oleh

Pemkot Palembang Pasang Target ; Raih Penghargaan Dari Kementerian LHK !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :347 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (22/02/2021): Untuk mencapai target mendapat certificate of recognition-clean water, Pemerintah Kota Palembang mulai melakukan persiapan dengan melengkapi data yang akan diajukan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) sebagai syarat untuk mendapatkan penghargaan.

Pembahasan persiapan tersebut dibahas dalam rapat yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa. Rapat tersebut diikuti oleh dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dan PDAM Tirta Musi.

Kepala Dinas LHK kota Palembang, Alex Fernandus menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memenuhi data-data yang di perlukan, sebelum nantinya di 4 Maret mendatang akan diserahkan ke Kementerian LHK RI.

Alex Menerangkan, bawa instalasi pengolahan air limbah yang tengah digarap Pemkot Palembang merupakan salah satu poin yang akan dinilai. Alex menyebut, perlu dibentuk tim khusus dalam langkah persiapan tersebut bersama pihak-pihak terkai, seperti PDAM Tirta Musi, Dinas LHK Kota Palembang, Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dinas PUPR Kota Palembang, Dinas PRKP Kota Palembang, dan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Baca Juga :  Terbesar di Indonesia ! Menpan RB Resmikan MPP Kota Palembang

“Jadi kategori ini termasuk juga IPAL ya. Saya kira yang IPA-IPAL (Instalasi Pengolahan Air-Industri Pengolahan Air Limbah)  kecil juga ya sebagainya. Jadi timnya akan bekerja dulu. Tim ini akan bekerja dulu, melengkapi datanya, karena 4 Maret nanti batas akhir untuk penyampaian ke Kementerian LHK RI.” Jelas Alex Fernandus.

Alex memastikan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan target Pemkot Palembang meraih penghargaan dari kementerian tersebut.

“Untuk kelengkapan dan kesulitannya kita lihat nanti, yang pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih penghargaan ini.” Tutupnya.

.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya