oleh

Pelaku Curanmor Tertangkap ! 1 Diantaranya Berstatus Pelajar

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :158 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (25/02/2021): Tiga remaja berinisial TH (16), SW (15), dan NP (16) ditangkap tim Opsnal Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, pada Rabu (24/2/21/) malam.

Menurut informasi yang dihimpun, ketiga pelaku yang merupakan warga Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang ini melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Kalidoni, pada Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban An yang kehilangan sepeda motor BG 4677 ABL langsung melapor ke Polsek Kalidoni. Dari laporan itulah dilakukan penyelidikan dan petugas berhasil menangkap ketiga pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana, melalui Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail didampingi Kasubnit Opsnal Ranmor, IPDA Jhony Palapa, membenarkan hal tersebut dan mengatakan ketiga pelaku ditangkap di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

“Kita melakukan penangkapan terhadap tiga sabahat ini berawal dari adanya laporan korban di Polsek Kalidoni lalu kita back up.” Terang Jhony.

Lanjutnya, Ketiga remaja muda itu ditangkap di rumahnya masing-masing dan langsung digelandang ke Mapolrestabes.

Baca Juga :  Tertangkap Basah Saat Lakukan Aksi C4bul, NS Dibawa ke Mapolrestabes

“Mereka kita tangkap dirumahnya masing- masih, dimana satu pelaku masih berstatus pelajar dan 2 pelaku berstatus putus sekolah.” Ungkap Jhony.

Jhony pula mengatakan, bahwa ketiga pelaku akan di proses secara hukum yang berlaku.

“Atas ulahnya ketiga pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun penjara.” Tutup Jhony saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, saat ditemui oleh para awak media, Pelaku berinisial TH mengakui atas aksinya tersebut.

“Waktu kami lewat depan rumah korban, kami melihat ada kunci motor yang masih terpasang dikontak motornya. Jadi langsung kami larikan dan rencananya mau baru kami jual.” Ujar TH (singkat).

Komentar

Berita Lainya