oleh

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF Sambangi Pemkot

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :423 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (25/02/2021): Jelang gelaran Temu Forum Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Sekolah Tinggi Agama Islam Indonesia (STAIN), diantaranya Universitas Islam Negeri (UIN) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) se- Indonesia yang akan di adakan di kota Palembang, 17-19 Maret mendatang. Dekan Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah Palembang sambangi Pemerintah Kota Palembang guna melakukan audensi.

Dalam audensi dengan Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa tersebut, di jelaskan oleh Dr. Achmad Syarifudin MA Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF Palembang, pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Kota Palembang dalam mensukseskan agenda yang akan dilaksanakan di Hotel Beston tersebut.

Selanjutnya, disebut Dr. Achmad Syarifudin, Temu Forum Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi se Indonesia itu, akan dilangsungkan dengan jumlah peserta tidak lebih dari 50 orang, mengingat masa pandemi dan pedoman protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya sebenarnya jumlah peserta bisa sampai 200 an, tapi ini karena kondisi pandemi, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan adalah sekitar 50 orang insya Allah yang akan hadir.” Ujar Achmad Syarifudin.

Baca Juga :  Covid - 19 Membawa Berkah, Pemuda Palembang "Kebanjiran" Pesanan Ikan Arwana.

Yang mana acara tersebut dilangsungkan guna pembetukan struktur baru dari Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi se Indonesia, juga sebagai penguatan secara kelembagaan di bawah Fakultas Teknik Tomunikasi. Selain itu, dalam rundown tersebut di paparkan oleh Dr. Achmad Syarifudin MA, juga akan mengenalkan budaya Palembang serta destinasi wisata sungai Musi.

“Jadi lembaga-lembaga yang ada itu, dari hasil konferensi itu ada rekomendasi yang disampaikan ke Kementerian Agama pusat agar kira-kiranya ada legitimasi terhadap lembaga-lembaga yang ada di bawah Fakultas Dakwah. Jadi setelah sesi seminar nanti siang rencananya kita akan ajak mereka untuk mengenal ya melihat sungai Musi, dengan nama musi tour karena mereka kan tamu-tamu kita ini dari luar provinsi, dari Aceh sampai ke Papua.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menyambut rencana yang akan dilaksanakan tersebut, Ratu Dewa menyampaikan tiba nanti gelaran temu forum tersebut agar tetap taat pada protokol kesehatan.

Selain itu RD menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang berkenan akan membantu mensukseskan kegiatan tersebut dengan memfasilitasi peserta forum tersebut menikmati keindahan panorama sungai Musi.

Baca Juga :  Fitri Resmikan Rumah Hasil Bedah Baznas

“Ini menjadi peluang bagi kita memperkenalkan destinasi wisata yang kita miliki, apalagi sekarang kita juga memiliki pulau Kemaro menjadi ikon wisata kota Palembang selain Ampera, insyaallah kita akan memfasilitasi peserta temu forum dengan berkeliling di agenda Musi tour.” Pungkas RD.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya