oleh

Bikin Resah Warga, 2 Pemalak Kampung Ditangkap

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :263 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (25/02/2021):
Diduga bikin resah warga, dua pemalak kampung yang sering melakukan pemalakan di daerahnya ini akhirnya ditangkap polisi. Kedua pelaku yakni M Iqbal (20) dan Apriadi (19) yang masih satu keluarga itu ditangkap, pada Rabu (24/2/2021).

Hal tersebut terungkap karena melalui laporan warga sekitar yang sudah tak tahan dengan aksi kejahatan mereka.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang, Kompol M Ihsan mengatakan, membenarkan hal tersebut dan mengatakan pelaku ditangkap di sekitar kediaman mereka yaitu di Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

“Dari hasil penyelidikan, Pelaku ini sudah berkali-kali melakukan pemalakan yang dimana tidak jauh dari tempat tinggal mereka.” Terang Ihsan.

Lanjutnya, modus kedua pelaku yakni menunggu orang luar yang akan masuk ke dalam lorong dan selanjutnya melakukan pemalakan.

“Pelaku tidak hanya berdua, melainkan bersama satu orang lain yakni EN yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.” Jelas Ihsan.

Ihsan pula mengungkapkan, bahwa dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku selalu mempersenjatai diri dengan senjata tajam untuk menakuti korban jika tidak ingin memberikan sejumlah barang miliknya.

Baca Juga :  Pelantikan Jabatan 2 Kasat dan Sertijab 2 Kapolsek di Mapolrestabes Palembang

“Aksi yang selalu dilakukan oleh kedua pelaku tersebut tidak pernah sampai melukai korban, dikarenakan korban selalu memberikan barang miliknya ketika sudah diancam oleh pelaku.” Tutup Ihsan kepada para awak media di Mapolsek Ilir Barat II Palembang, pada Kamis (25/2/21).

Sementara itu, dari pengakuan pelaku bernama Apriadi saat diwawancarai oleh para awak media, aksi yang dilakukannya tersebut sudah berjalan sebanyak enam kali dan selalu berhasil. Dan diketahui aksi tersebut baru dilakukannya sejak seminggu terakhir karena pelaku baru saja keluar dari penjara satu bulan yang lalu dengan kasus yang sama.

“Sudah enam kali pak, setiap kali ada orang asing lewat selalu kami palak dengan ancaman menggunakan senjata tajam dan pistol api mainan. Sehari pernah ada sampai 2 kali, aksi kami ini selalu kami lakukan di malam hari.” Kata Apriadi, singkat.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya