oleh

Nekat Curi Burung Polisi, TO Ini Dibikin Keok

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :179 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (20/03/2021): Seorang Pria Bernama Hanafi (28) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Terusan Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang ini harus menahan sakit akibat ditembak anggota Sat Reskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Diketahui, Pelaku nekat melakukan aksi pencurian seekor burung di dalam sangkar di komplek Perumahan Polisi di Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kecamatan IT II Palembang.

Saat polisi akan menangkapnya, Hanafi melakukan perlawanan dan karena takut buruannya lepas, petugas memberikannya tindakan tegas dan terukur.

Kemudian setelah mendapatkan perawatan medis di RS Bari, Hanafi langsung digelandang ke Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya berikut barang bukti.

Menurut informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan pelaku sendiri, pada Rabu (17/3/21) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari di tempat kejadian perkara (TKP) bermula pelaku hendak kerumah kakak ipar saat melintasi rumah dinas polisi.

Lalu ia melihat di belakang rumah ada sangkar burung baru yang tergantung yang dimana sebelumnya pelaku juga pernah mencuri burung di rumah tersebut.

Baca Juga :  Titik Rawan Jambret, AKP Irene : Untuk Perempuan Hindari Memakai Perhiasan Mencolok

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Pidum AKP Robert Siombing membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa petugas sudah mengamankan pelaku pencuri burung tersebut.

“Setelah menerima laporan dari korban sebelumnya, anggota sat Reskrim langsung melakukan tahap pengejaran dan akhirnya berhasil meringkus TO ini.” Kata Robert.

Lanjutnya, aksi pelaku ini pun memang sudah meresahkan dan terhitung sudah dua kali melakukan aksi pencurian di TKP (tempat kejadian perkara).

“Iya terpaksa kita lumpuhkan karena melawan saat ditangkap dan tembakan peringatan pun tak dihiraukan pelaku.” Jelas Robert.

Robert pula mengungkapkan, bahwa timnya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Jaket warna Hitam, 1 buah Celana Jeans pendek warna abu abu dan 1 topi warna hitam putih, yang gunakan pelaku saat melakukan aksinya.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara.” Tutup Robert saat dikonfirmasi oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, Pelaku Hanafi saat ditemui oleh para awak media di ruang piket Reskrim Polrestabes Palembang bahwa benar mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Diamuk Massa, 2 Pelaku Jambret Berhasil Diamankan

“Saya khilaf pak melakukan aksi pencurian, burung sudah saya jual di daerah Lemabang seharga Rp 1,2 juta, uangnya saya pakai untuk bayar hutang Rp 600 ribu dan sisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.” Ujar Hanafi.

Komentar

Berita Lainya