oleh

Kian Lengkap ! DPMPTSP Kota Palembang Kini Punya Pojok Baca Digital

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :300 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (21/01/2021): Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang terus berinovasi. Setelah Mall Pelayanan Publik (MPP) milik DPMPTSP Kota Palembang menjadi MPP terbesar di Indonesia dan juga dengan bentuk pelayanan terbanyak di kota Palembang. Kini DPMPTSP Kota Palembang terus berinovasi dengan memberi pelayanan pojok baca digital yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terkhusus kaum akademisi dan pelajar.

Dr. Ahmad Mustain S.STP.,M.Si Kepala DPMPTSP Kota Palembang menjelaskan bahwa pojok baca digital yang diterima dari Perpustakaan Nasional RI sangatlah terbatas keberadaannya di Indonesia. Beruntung, DPMPTSP Kota Palembang menjadi satu dari sekian diantaranya.

Ahmad Mustain menjelaskan dengan adanya pojok baca digital ini menambah pelayanan yang di berikan pada MPP Kota Palembang. Pojok baca digital ini difasilitasi dengan 3 unit komputer, beberapa unit tablet android, serta buku yang di terima langsung dari perpustakaan Nasional RI, selain itu untuk menambah kenyamanan pada pojok baca digital juga ditopang seperti kursi, meja, lemari, serta karpet.

Baca Juga :  Diduga Mertua Menjadi Korban Begal, Parlan Melapor ke SPKT Polrestabes

“Pojok baca digital itu merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI, terbatas yang mendapat bantuan itu, salah satunya adalah kota Palembang. Mudah-mudahan dengan adannya pojok baca digital itu semakin melengkapi fasilitas yang ada.” Jelas Muatain.

Ahmad Mustain lebih jelas menerangkan, bagi masyarakat yang ingin menikmati pelayanan pojok baca digital DPMPTSP  Kota Palembang, terlebih dahulu mendaftarkan diri yang akan didampingi oleh pihaknya. Ia juga menambahkan kelebihan pojok baca digital adalah kemudahan dalam mengakses perpustakaan Nasional RI secara virtual.

“Nanti kan komputernya disiapin, nanti kita bantu buat akunnya untuk bisa mengakses. Jadi dia bisa memanfaatkan komputer itu dan dari hari Selasa kemarin sudah bisa dinikmati. Jadi kepada mahasiswa dan kawan-kawan akademis yang membutuhkan akses terhadap Perpustakaan Nasional, melalui pojok baca digital bisa menggunakan yang ada sudah disediakan dan sudah komputernya nyambung di internet.” Terang Ahmad Mustain.

 

 

Komentar

Berita Lainya