oleh

MPP Kota Palembang ; Salah Satu Narasumber Pembentukan Kebijakan Pelayanan Publik

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :162 kali | Durasi baca : 1 Menit

PALEMBANG-SWARAID, (27/02/2021): Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, satu diantara beberapa MPP di Indonesia yang dijadikan narasumber oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) Republik Indonesia guna pembentukan kebijakan terkait pelayanan publik.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KEMENPAN-RB RI, prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. yang menyambangi langsung MPP Kota Palembang yang di akui sebagai MPP terbesar dan pelayanan terbanyak di Indonesia. Tak hanya itu, kedatangannya dijelaskan guna peninjauan penyederhanaan dalam proses perizinan bisnis dan pelayanan pencatatan sipil di MPP Kota Palembang.

“Palembang menjadi salah satu yang kami jadikan narasumber, selain Pekanbaru, Sumedang, Bogor, dan Jakarta. Kebetulan kalau untuk perizinan, MPP Kota Palembang yang paling besar.”Sebutnya.

Selain itu, kedatangannya juga guna melakukan diskusi melihat tantangan, permasalahan, dan peluang, serta melakukan tranformasi pelayanan publik dengan penggunaan teknologi digital, yang mana hingga kini masih banyak pelayanan yang dilakukan secara manual.

“Jadi kehadiran kami disini juga untuk berdiskusi yang nantinya dapat menjadi masukan Kemenpan RB, dalam rangka membuat kebijakan di bidang pelayanan publik.” Sebutnya.

Baca Juga :  Lebih Spesifik ! Kabid Kesehatan Masyarakat Jelaskan Perihal Vaksinasi

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa (RD) yang turut mendampingi kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik di MPP Kota Palembang mengapresiasi atas rencana yang akan dilakukan. Selain itu RD juga mengungkapkan bila pihaknya Pemkot akan berkomitmen penuh terhadap pelayanan yang diberikan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih terhadap KEMENPAN-RB, dalam hal ini Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah serta PLT. Staff ahli KEMENPAN-RB, dan terhadap penyederhanaan proses perizinan bisnis ini kita berikan apresiasi.” Tutup RD.

Komentar

Berita Lainya