oleh

Kejuaraan Silat 2021, IPSI Kota Palembang Minta Rekomendasi Walikota

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :820 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (21/01/2021):Guna mendapatkan rekomendasi dan arahan dari Walikota Palembang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang sambangi rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (21/01). Rekomendasi yang dimaksud adalah terkait rencana perhelatan Kejuaraan Tingkat Kota (Kerjukot) IPSI 2021 yang akan dilaksanakan pada 12-14 Februari mendatang.

Ketut Suwene, Wakil Ketua IPSI Kota Palembang yang mewakili kehadiran IPSI menjelaskan perhelatan yang akan digelar tersebut sebagai pengganti dari perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang tidak diadakan oleh KONI Kota Palembang.

IPSI berinisiatif untuk menggelar Kejurkot pencak silat tahun 2021 kota Palembang dengan mengacu rekomendasi dari Walikota Palembang untuk tetap mematuhi prokes yang ada. Ketut Suwene juga menerangkan bahwa Kejurkot akan memunculkan atlet-atlet berkualitas yang akan mewakili kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar November mendatang oleh KONI Provinsi Sumatera Selatan.

“Soalnya tidak mungkin kita tidak melaksanakan kejuaraan, kita mencari atlet berkualitas, kalau kita tidak mengadakan kejuaraan, tidak ada atlet kita. Makanya kita adakan secara sederhana. Nanti pertandingannya juga kita atur, jadi akan tetap berjalan kejuaraan kota dengan tidak melanggar prokes.” Jelasnya.

Baca Juga :  82.771 Orang di Kota Palembang Tidak Memiliki Pekerjaan

Lebih lanjut, Darmayanti Ketua Pelaksana Kejurkot IPSI 2021 menjelaskan bahwa Kejurkot tersebut telah menerima izin dari Satgas Covid-19. Dimana perhelatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga Dempo komplek Jakabaring Sport City.

“Kita tentunya memperhatikan protokol kesehatan dengan meminta rekomendasi dari Satgas Covid yang sudah kami terima suratnya. Dan kami teruskan kepada Kepala Badan Dinas Kesehatan Dispora sebagai dinas interaksi terkait dan tentunya ke pihak kepolisian.” Jelasnya.

Terkait kegiatannya, Darmayanti menjelaskan akan diselenggarakan selama 3 hari, diikuti 18 tim kontingen kecamatan. Dimana setiap kontingen akan diwakili kurang lebih 20 orang, serta dalam perhitungan skor telah menggunakan sistem digital scoring guna mengurangi kecurangan.

“Jumlah peserta tidak terlalu besar karena sudah kita saring dari kecamatannya dan mengingat ini adalah kondisinya kita di pandemi. Kita juga menghormati arahan dari pihak terkait. Tiap kecamatan itu tidak lebih dari 20 orang. Sementara ini kalau tinggal pelaksanaan hari H nya saja semua sudah kita kondisikan dan insyaallah dapat jalan sebagai mana semestinya.”

Baca Juga :  Launching ID Card Elektronik, RD : Bentuk Transparansi Pengelolaan Anggaran Non Tunai

Sama seperti yang diungkapkan Wakil Ketua IPSI, Darmayanti juga mengatakan bahwa kejuaraan ini untuk menyambut Porprov 2021 dan ia berharap dapat merebut kembali juara satu yang telah lepas lama dari kota Palembang.

“Kejuaraan ini adalah pengganti Pekan Olahraga yang tidak diagendakan oleh KONI Kota Palembang, sedangkan KONI Provinsi setelah mengagendakan Porprov tahun 2021 ya bulan November di Oku, maka dari itu pencak silat ini kan banyak perguruan- perguruan. Ini juga harus dirangkul melalui kecamatan masing-masing agar benar- benar dapat mewakili kota Palembang untuk meraih kembali juara satu yang sempat hilang.” Harap Darmayanti.

 

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya