oleh

Hampir Ratusan Relawan Terjun Bersihkan Aliran Sungai Musi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :232 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (28/03/2021): Sungai Musi dan masyarakat Palembang memiliki sejarah yang erat kaitannya, bahkan peradaban Palembang menjadikan sungai Musi sebagai rahim, awal dari keberadaan manusia di tanah palembang. Sungai atau biasa di sebut kali merupakan aliran air dari hulu ke hilir yang berperan penting untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk melangsungkan kehidupan mereka.

Oleh sebab itu, menjaga dan merawat keberadaan sungai Musi menjadi tanggung jawab dari pewaris sungai Musi saat ini yaitu masyarakat Palembang. Oleh karena itu hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, TNI-Polri bersama masyarakat sipil mengerahkan relawan hingga hampir ratusan orang, terjun menelusuri anak Sungai Musi di Kelurahan 7 ulu Kecamatan Seberang Ulu I sepanjang 1 kilometer, guna melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di aliran sungai.

Sementara Walikota Palembang, H. Harnojoyo melalui Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Ansori guna melestarikan palembang yang dikenal masyarakat luas sebagai kota dengan sungai Musi yang syarat akan sejarah, mengajak masyarakat Palembang untuk dapat berpatisipasi serta peduli pada lingkungan terutama aliran sungai Musi di kota Palembang.

Baca Juga :  Gaet Wawako Jadi Ketua ESI Palembang ; Cetak Atlet E-Sport Terbaik !

“Ya, kami mengajak untuk masyarakat Kota Palembang untuk mengembalikan fungsi sungai sebenernya, jangan dijadikan sebagai tempat sampah,” kata Ansori saat sambutannya di bantaran sungai Musi halaman Kampung Kapitan.

Komentar

Berita Lainya