oleh

Eddy Santana : Kinerja Pemkot Palembang Patut Menerima Apresiasi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :119 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (04/09/2021): Eks Walikota Palembang yang sekarang menjadi anggota DPR RI Komisi V, Eddy Santana Putra bersama Renny Astuti anggota DPR RI komisi IV mengadakan rapat kerja bersama Walikota Palembang terkait program rencana pembangunan tahun 2022 Pemkot Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa,(02/09/21).

Eddy Santana Putra (ESP) menyampaikan bila dari rapat kerjanya bersama Walikota Palembang Harnojoyo menerima banyak masukan, tak terkecuali terkait pengendalian banjir di Sungai Bendung, normalisasi Sungai Sekanak Lambidaro, serta perbaikan jalan.

“Kami kan komisi V DPR RI, urusannya berhubungan dengan infrastruktur, PU. Termasuk juga seluruh jalan di Palembang akan diperbaiki,” Kata ESP Usai rapat kerja di Rumah Dinas Walikota Palembang.

ESP mengatakan telah banyak program Pemkot Palembang yang telah berjalan, salah satunya yang disampaikan terkait program Bedah Rumah, yakni bantuan stimulan perumahan swadaya yang diakui telah ribuan di kota Palembang.

“Aspirasi yang sudah jalan banyak, salah satunya Bedah Rumah, kita targetkan kedepannya ada 500 rumah,” imbuhnya.

Bahkan, menurut ESP, kinerja Pemkot Palembang di bawah kepemimpinan Harnojoyo patut menerima apresiasi, sebab seperti contoh dikatakannya ketersediaan air bersih yang dikelola PDAM Tirta Musi akan mencukupi hingga 30 tahun kedepan.

Baca Juga :  30 Personel Pasukan Pengibar Bendera Dikukuhkan Walikota Hari Ini

“Ya, kami juga mendukung PDAM nya, perencanaan PDAM inikan sampai tahun 2040-2050, sudah bagus. Mudah-mudahan tidak kekurangan lagi,” ungkap Eddy.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI, Hj. Renny Astuti yang berfokus sebagai mitra di bidang pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan serta Bulog. Diakuinya pada komisi IV ini aspirasi yang sudah tersalurkan ke kota Palembang tidak begitu signifikan ketimbang dengan aspirasi di daerah kabupaten, namun kata Renny Astuti, bantuan yang telah diberikan berupa P2L atau Pekarangan Pangan Lestari, dan alat pertanian seperti traktor.

“Sudah ada beberapa yang dimintakan melalui komisi IV DPR RI itu sudah kita salurkan.” Terangnya.

Tambahnya, dirinya juga telah menyerap aspirasi masyarakat langsung dan melalui Pemerintah Kota Palembang, merencanakan bantuan 20 perahu bagi nelayan di Keramasan Palembang saat akhir tahun.

“Jadi kalo di Keramasan Palembang, kemarin mereka (masyarakat) mengajukan bantuan 20 perahu, insyaallah akan terealisasi di akhir tahun 2021.” Ujar Renny.

Masih kata Renny, saat dirinya mendengar langsung kepada masyarakat di Keramasan, ia telah memberikan bantuan bibit ikan bagi masyarakat Keramasan.

Baca Juga :  Pendapatan dari Retribusi Parkir Kota Palembang Menurun Selama PPKM

“Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat Keramasan dan sudah diserahkan kemarin.” Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya