oleh

Di “dor” Polisi, Pelaku Begal Bersajam Ini Keok

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :247 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (09/02/2021): Mapolsek Kertapati berhasil menangkap pria bernama Andika (32), ia merupakan satu dari dua pelaku begal bersajam yang beraksi di Jalan Lintas Sumatera, Kertapati, Palembang.

Diketahui, ia ditangkap dan ditembak usai menodong seorang sopir pickup saat tengah melintas, pada Senin (8/2/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Benar anggota kita menangkap seorang tersangka pencurian dengan kekerasan terhadap sopir di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Kertapati, Palembang.” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes.

Lanjutnya, untuk tersangka sendiri saat ini sudah diamankan petugas di Mapolsekta Kertapati untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk tersangka sudah diamankan di Polsekta Kertapati guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait aksinya yang telah meresahkan sopir angkutan yang melintas di kawasan tersebut.” Ujar Irvan.

Sementara itu, Kapolsekta Kertapati, AKP Irwan Sidik saat ditemui oleh para awak media membenarlan hal tersebut dan mengatakan, tersangka yang merupakan warga Kemang Agung, Kertapati itu telah beraksi menodong dan membegal korban sebanyak 5 kali di wilayah hukum Polsekta Kertapati dan Polrestabes Palembang.

Baca Juga :  Diduga Mertua Menjadi Korban Begal, Parlan Melapor ke SPKT Polrestabes

“Pelaku ini spesialis, sudah 5 kali beraksi menodong dan membegal korbannya dengan menggunakan senjata tajam.” Terang Sidik

Tambahnya, saat dimintai keterangan tersangka pun mengakui perbuatannya telah melakukan aksi begal terhadap korban seorang sopir mobil pickup.

“Pelaku mengakui aksi begalnya terhadap terhadap korban adalah terakhir dari 5 aksi yang pernah ia lakukan bersama rekannya KR (DPO). atas perbuatannya, tersangka kini ditahan dan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.” Tutup Sidik saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolsek Kertapati.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya