oleh

Besok Vaksinasi Pertama Kepala Daerah, Deru : Saya Akan Divaksin di Puskesmas

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :651 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (13/01/21) : Setelah hari ini Presiden RI Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinovac, dijadwalkan selanjutnya besok (14/01/21) merupakan vaksinasi untuk seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati di seluruh Indonesia sebagai orang pertama yang menerima vaksinasi di daerah masing-masing.

Seperti di Sumatera Selatan, penyuntikan vaksin terhadap Kepala Daerah baik Gubernur atau Walikota akan dilakukan  di Puskesmas Gandus. Seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan di sela pelantikan PNS 2020 untuk Pemprov Sumsel. Deru mengatakan dirinya akan mendapat suntikan vaksin pertama di Sumsel, yakni di Puskesmas Gandus.

“Besok saya akan melaksanakan Vaksinasi itu di tempat dimana masyarakat umum banyak berada, yaitu di Puskesmas di Kecamatan Gandus.”

Deru mejelaskan, pemilihan penyuntikan vaksin di Puskesmas agar dapat berbaur dengan masyarakat lainnya yang divaksinasi, serta agar masyarakat tidak beranggapan bila vaksinasi yang diberikan berbeda dengan dirinya apabila di lakukan di Rumah Sakit atau Griya Agung.

Baca Juga :  Siaga Karhutla 2020, Pemprov Sumsel Kerahkan 8000 Petugas

“Kenapa saya tidak memilih Rumah Sakit besar atau di Griya Agung, agar masyarakat tidak menganggap ini vaksin yang eksklusif, maka saya berbaur saja dimana tempat masyarakat.” Jelasnya.

Terakhir Deru menyampaikan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, Deru menuturkan hanya lakukan rutinitasnya setiap hari seperti mengkonsumsi vitamin dan makan makanan yang baik.

“Persiapan hari ini lumayan, Vitamin C yang pasti, serta asupan makanan yang tepat, kebetulan kan ada anak Dokter.” Tutup Deru.

Komentar

Berita Lainya