oleh

Akhirnya ! 181 CPNS Formasi Tahun 2019 Di Resmikan Hari Ini

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :312 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (13/01/21) : Sebanyak 181 Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di resmikan langsung oleh Gubernur Sumsel, CPNS yang dibutuhkan untuk formasi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan diresmikan di Gedung SMKN 2 Palembang, Rabu (13/01/21). Sempat tertunda peresmian ini disebabkan pandemi Covid-19, akhirnya baru terlaksana di awal 2021 ini.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, Peresmian Formasi CPNS yang sempat tertunda ini telah sesuai dengan kebutuhan Provinsi dan juga Kabupaten/Kota.

Dimana menurut Herman Deru, untuk sumsel CPNS yang akan diresmikan berjumlah kurang lebih 3000 orang yang telah dilaporkan BKN Sumsel.

Herman Deru menyampaikan, PNS yang diterima kali ini juga telah sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki serta sesuai dengan formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi.

“Berdasarkan kebutuhan Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota yang nanti dilaporkan kepala BKN sekitar berjumlah¬† 3000 di Sumatera Selatan dan untuk yang di Pemprov sebanyak 181 orang dengan berbagai disiplin ilmu dan job description nya yang sudah mereka tuju.”

Baca Juga :  STN Berikan Pendidikan Organisasi Kepada Petani di Musi Banyuasin

Herman Deru mengharapkan kedepan setelah resmi diresmikan para pegawainya ini dapat berkerja optimal serta bertanggung jawab atas tupoksi yang diberikan.

“Saya berpesan agar mereka menjadi ASN yang bertanggungjawab, tidak hanya dalam tugas pokok fungsi, tetapi bertanggung jawab kepada masyarakat karena ASN adalah abdi negara.” Tegasnya.

Lebih lanjut, Nora Elisya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumsel menjelaskan, dari 181 PNS 2019 yang telah diterima, merupakan formasi yang telah diajukan dan butuhkan dari Pemerintah Provinsi yang terdiri dari formasi Tenaga Kesehatan, Pol PP, Kepegawaian, Kelautan dan Perikanan , Pekerjaan Umum (PU), Pertanian, Biro Hukum dan Ham, dan Biro Organisasi.

“Mereka mendaftar sesuai dengan bidang-bidang formasi yang sudah kita ajukan (BKN) formasi itulah yang dilamar mereka. Formasi 2019 dilakukan serentak seluruh Indonesia juga kan baru sekarang, kemarin terkendala Covid .” Terang Nora.

Selain itu, Nora Elisya yang juga sempat menjabat PJs. Bupati OKU Selatan tempo lalu, menjelaskan kini pihaknya telah mengajukan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumsel sebanyak 8000 calon pendaftar. Selain itu Nora menjelaskan, saat ini belum ada info lebih lanjut untuk keperluan PNS 2021.

Baca Juga :  Besok Petani Akan Kepung DPRD Sumatera Selatan, Suarakan Cabut UU Omnibuslaw

“Kalau untuk CPNS belum ada info, PPPK yang sudah kami sampaikan ke pusat untuk formasi nya, tapi nanti berapa yang disiapkan oleh pusat untuk kita belum tau, formasi kita untuk PPPK itu 8000.” Tutupnya.

Komentar

Berita Lainya