2 Agustus 2022 - 10:19 WIB | Dibaca : 326 kali

Wali Kota Apresiasi Kedisiplinan ASN, Intruksikan Sekda Beri Penilaian Setiap OPD

Laporan :
Editor : Noviani Dwi Putri

Kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Palembang, Harnojoyo menekankan pentingnya meningkatkan kinerja dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi

SWARAID, PALEMBANG: Atas kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir tepat waktu untuk melaksanakan apel pagi di Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (1/8/22).

Harnojoyo menilai hal tersebt merupakan wujud tanggung jawab kepada pekerjaan.

“Saya salut kepada semua pegawai ASN dan Non ASN yang tepat waktu hadir dalam pelaksanaan apel hari ini. Hal ini membuktikan bahwa mereka telah bertanggung jawab atas pekerjaannya,” ujar Harnojoyo saat menjadi pembina apel gabungan di BKB.

Ia juga mengajak ASN di Pemkot Palembang memanfaatkan moda transportasi feeder LRT dan BRT Sumsel.

“Ini untuk mengatasi kemacetan. Karena sekarang pelajar sudah masuk sekolah. Volume kendaraan di jalan padat merayap di pagi hari. Naik moda transportasi feeder LRT dan BRT ini salah satu solusi,” kata Harnojoyo pula.

Dalam pengarahannya, Harnojoyo juga mengatakan perekonomian Palembang harus bangkit seperti sediakala. Apalagi kasus Covid-19 sekarang sudah melandai. Begitu juga, destinasi wisata di Palembang terus ditata dan dibangun.

Baca Juga :  Warga Yang Ikut Gotong Royong Dibawah 50%, Finda Kecewa !

“Program infrastruktur kita terus berlanjut. Pemerataan kualitas pendidikan juga jadi program prioritas Pemkot Palembang,” ujar Harnojoyo.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Palembang, Harnojoyo menekankan pentingnya meningkatkan kinerja dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Saya berharap semua bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. Berdasarkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), Kota Palembang meraih penilaian B, untuk itu dalam capaian ke depan Palembang harus mencapai nilai BB,” kata Harnojoyo.

Ia meminta penilaian setiap bulan untuk memonitor pekerjaan OPD.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada Sekda agar melakukan penilaian dan rapot kepada setiap OPD,” demikian Harnojoyo.

Usai apel, Wali Kota Harnojoyo, didampingi Sekretaris Daerah Ratu Dewa, memberikan penghargaan kepada pemenang lomba tingkat kelurahan.

Komentar