oleh

Tim Gabungan Polisi Grebek Lorong “Narkoba”

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :347 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (09/02/2021): Mapolrestabes Palembang melalui Unit Satuan Reserse Narkoba dan Tim Hunter Polrestabes melakukan penggerebekan terhadap sebuah Lorong yang diduga telah dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

Diketahui, lokasi tersebut tepatnya di lorong Zaini, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun, penggerebekan lokasi yang biasa disebut sarang “Narkoba” itu dilakukan Sabtu (6/2/21) lalu setelah aparat Polrestabes Palembang mendapatkan informasi dari masyarakat.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasatresnarkoba, Kompol Rivanda membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa benar anggotanya bergerak melakukan penggerebekan di lorong tersebut.

“Setelah kita mendapat laporan dari masyarakat akan hal itu, langsung anggota kita bergerak untuk dalami dengan penyelidikan.” Kata Irvan.

Lanjutnya, bahwa pihaknya melakukan pengamanan secara tertutup dengan Unit Satres Narkoba yang dibantu Tim Hunter sebagai pembuka jalan.

“Saat di lokasi tim langsung menyisiri sekitar lokasi tersebut, lalu saat tim memperhatikan memang disekitar dalam lorong tersebut sudah dipersiapkan “Pertahanan” dalam tanda kutip mereka menggunakan lokasi yang jaraknya jauh masuk ke dalam dari pinggir jalan sekitar 600 meter, mobil susah untuk masuk, sepeda motor juga susah, apabila berpapasan harus saling mengalah dulu.” Terang Irvan

Baca Juga :  Polisi Amankan 'BB' Narkoba jenis Sabu, 2 Pemuda Ditangkap!

Ia pula menerangkan, bahwa di dalam lokasi juga dibuatkan pos di ujung gang sebagai pengamanan pertama, untuk memberikan informasi apabila orang tidak dikenal masuk, dan setelah masuk 30 meter dari lorong ditemukan sekelompok pemuda yang bertugas memfilter orang yang masuk.

“Saat tim menyisir masuk didapati sebuah rumah, yang diduga digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. Lalu saat tim masuk posisi memang sedang terlihat sepi hanya ada satu orang di lokasi.” Ujar Irvan.

Irvan melanjutkan, satu orang sudah dibawa untuk menjalani pemeriksaan, statusnya saksi dan belum mengaku, tetapi setelah dites urine hasilnya positif.

“Di dalam rumah itu sendiri tim menemukan sebuah timbangan emas untuk menimbang narkoba, plastik pembungkus, 1 laptop, 2 handphone, 2 senjata tajam, dan 1 senapan angin, barang bukti ini digeledah di lokasi bersama Ibu RT, lalu dibawa ke kantor sementara rumah tersebut langsung di pasang garis polisi.” Ungkap Irvan.

Ia pula mengungkapkan, bahwa timnya sudah berhasil menemukan barang bukti dan selanjutnya akan lebih dalam untuk telusuri.

Baca Juga :  Kecopetan Handphone di Pasar 16 Ilir, Pria Melapor ke Polrestabes

“Tim sudah temui beberapa barang bukti di lokasi tersebut dan khusunya Polsek Kalidoni juga sudah memberikan sosialisasi kepada warga sekitar di Lorong H. Zaini Sungai Lais, apabila menemukan hal semacam ini untuk segera melapor ke polisi agar segera di tindaklanjuti secepatnya.” Tutup Irvan saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang, pada Senin (8/2/21).

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya