13 Juli 2023 - 01:31 WIB | Dibaca : 379 kali

Kejari Banyuasin Musnahkan 572,3706 Gram Shabu dan 116 Butir Pil Ekstasi

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN: Kejaksaan Negeri Banyuasin melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti yang berasal dari perkara tindak pidana umum yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Pasal 46 ayat (2) KUHAP yakni jaksa penuntut umum diperintahkan oleh undang-undang untuk melakukan eksekusi terhadap barang bukti tersebut.

“Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan juga dalam rangka pengamanan guna pencegahan penyalahgunaan serta penumpukan barang bukti,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin, Agus Widodo, SH., MH usai kegiatan pemusnahan barang bukti di halaman kantor Kejari Banyuasin, Selasa (12/7/23).

Adapun barang bukti yang telah dimusnahkan terdiri dari BB Narkotika, yakni 572,3706 gram shabu dan116 butir pil ekstasi, sedangkan BB tindak pidana orang dan harta benda berupa pakaian/celana, 18 pisau/parang dan 2 buah linggis. Sejumlah barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara diblender, dibakar, dan dipotong.

“Barang bukti yang kita musnahkan hari ini adalah barang bukti yang sudah inkrah, terdiri dari 83 perkara narkoba, 48 perkara terhadap orang dan benda, 15 perkara keamanan dan ketertiban umum, serta 1 perkara anak,” ungkap Agus.

Baca Juga :  Masyarakat Paldas Datangi Kejari Banyuasin, Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Mark Up DD

Komentar