12 Juli 2023 - 04:01 WIB | Dibaca : 335 kali

Wagub Mawardi Yahya Resmi Tutup Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2023

Laporan : Tim Swara
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, PALEMBANG: Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya secara resmi menutup gelaran Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023, di Stadion Bumi Siriwijaya Selasa (11/7/23) sore.

Mawardi Yahya berharap konsistensi Pemprov Sumsel menggelar turnamen ini sejak beberapa tahun terakhir dapat semakin meningkatkan prestasi sepakbola di Provinsi Sumsel. Bahkan diharapkan pula dapat menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat dari berbagai penjuru Sumsel.

“Dengan turnamen ini tentu kita berharap akan lahir banyak atlet-atlet sepakbola berbakat di Sumsel,” jelasnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi serta memacu peningkatan prestasi pembinaan usia muda Sepakbola di Sumatera Selatan khsususnya di Kabupaten/Kota.

“Selamat kepada atlet-atlet dari tim- tim yang telah mengikuti kejuaraan ini. Saya yakin even ini sudah terselenggara dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas. Saya pun percaya mereka yang maju ke final adalah yang terbaik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Wagub Mawardi Yahya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Jembatan Ayek Bayau Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Diresmikan Gubernur

Menurutnya keberhasil atlet pada kejuaraan tidak terlepas dari  kesungguhan pembinaan dan tekad para atlet itu sendiri, karena tanpa adanya pembinaan yang baik, mustahil akan didapat atlet yang berprestasi.

“Kepada para peserta lain yang pada kesempatan ini belum berhasil, saya mengharapkan jadikanlah  ajang kejuaraan ini untuk mengukur kemampuan dan mengintrospeksi diri, sehingga di masa yang akan datang prestasi saudara-saudara akan lebih meningkat dan lebih baik dari sekarang ini,” tambahnya.

Di ujung sambutannya Iapun mengatakan bahwa ada pelajaran yang dapat diambil dari berhasil atau tidaknya peserra dalam Kejuaraan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2023.

Yakni bahwa tinggi rendahnya prestasi yang telah dicapai seorang atlet tergantung dari faktor utamanya, yakni pribadi atlet itu sendiri, selain harus memiliki bakat yang mestinya ditumbuh-kembangkan juga harus memiliki tekad dan semangat serta disiplin tinggi untuk meraih prestasi yang maksimal.

Sementara itu Kadispora Sumsel Rudi Irawan mengatakan, turnamen ini telah berlangsung mulai tanggal 1 hingga 11 Juli 2023 dan diikuti 16 tim perwakilan Kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga :  Wagub Dengarkan Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda Perubahan APBD 2022

Iapun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Kami berterimakasih atas semua pihak yang telah mendukung turnamen ini. Terutama para peserta dari Kabupaten/kota. Semoga turnamen ini dapat bermanfaat bagi peningkatan prestasi olahraga Sepakbola di Sumsel,” jelasnya.

Adapun Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel tersebut ditutup dengan pertandingan partai final memperebutkan Juara 1 dan 2 yang mempertemukan PS Palembang dan Persila Lahat.

Dimana PS Palembang akhirnya keluar sebagai Juara I dengan skor 6:0 dan menempatkan Persila Lahat sebagai juara 2. Disusul PPLP-D Muba sebagai Juara 3 dan PS Ogan Ilir di urutan ke-4.

Adapun masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp30 juta, Juara 2 sebesar Rp20 Juta, Juara 3 sebesar Rp12 Juta dan Juara 4 sebesar Rp8 juta.

Serta Pemain Terbaik, Ilham dari PS Palembang, Pencetak Gol Terbanyak Rizky Armando dari PS Palembang dan, Wasit terbaik Budiman.

Komentar