oleh
Topik :

Terungkap ! 1 dari Pelaku Pencurian di Sanggar Wayang adalah Residivis

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :264 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (21/03/2021): Terhenti sudah Aksi seorang pria bernama Afriansyah (30) warga Kecamatan Sukarame, Palembang ini, ia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes karena berusaha hendak melarikan diri saat hendak ditangkap.

Menurut informasi yang dihimpun, Afriansyah ini merupakan seorang Residivis yang dimana telah melakukakn tindak kejahatan pencurian yaitu di kosan seorang Mahasiswi di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, pada Minggu (14/3/21) lalu dan di Sanggar Wayang Kulit “Mudi Laras” di Lorong Subakti, Kecamatan Sukarame, pada Rabu (17/3/21) seperti diberitakan SWARAID (20/03/21).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Wahyu Maduransyah Putra melalui Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengatakan bahwa pelaku bernama Afriansyah telah mencuri beberapa kali saat diintrogasi.

“Pelaku Afriansyah ini ditangkap oleh anggota tim di lapangan yang dimana sebelumnya adanya laporan dari beberapa korban terkait aksi pencuriannya.” Kata Robert.

Lanjutnya, pelaku sendiri terpaksa dilumpuhkan dengan diberikan tindakan tegas terukur lantaran berusaha melawan dan diri saat ditangkap.

Baca Juga :  Merasa Ditipu, Pria Ini Laporkan Salah Satu Aplikasi Pinjaman Online

“Untuk modusnya sendiri dengan cara memanjat tembok kemudian masuk melalui pintu belakang kosan mahasiswi yang saat kejadian kebetulan tidak dikunci.” Terang Robert.

Robert Menjelaskan, bahwa Pelaku Afriansyah mengambil barang mahasiswi berupa 1 buah tas berisi dompet dan uang tunai Rp 3,9 juta, 1 buah jam tangan, 1 buah power bank, 1 unit speaker aktif JBL, 1 buah parfum, dan 1 unit handphone.

“Terakhir pelaku ini juga beraksi mencuri di sanggar wayang kulit beberapa hari lalu dengan beberapa barang bukti yang telah dicurinya.” Ungkap Robert.

Tambahnya, pada saat ditangkap pelaku juga membawa dua senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui sudah melakukan pencurian di kost seorang mahasiswi, dan juga melakukan pencurian di sanggar seni wayang kulit bersama dua temannya yang juga sudah ditangkap,” kata Robert.

“Pelaku sendiri dijerat Pasal 363 KUHP dan UU darurat no 12 tahun 1951, serta untuk barang bukti hasil kejahatan pelaku sudah diamankan.” Tutup Robert saat dikonfirmasi oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya