oleh

Tak Punya KIS, Warga Rusun Ini Dijemput Finda dan Pihak RSUD Palembang Bari

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :297 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/03/2021): Humaldi alias Didi (26) Warga Jalan Tuan Patinya, Rumah Susun (Rusun) Blok 9 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil yang kesehariannya berprofesi sebagai karyawan lepas di toko Pempek di 26 Ilir terpaksa harus berhenti berkerja. Pasalnya, Didi mengalami kelumpuhan akibat kelenjar getah bening yang menggerogoti tubuhnya dan hanya bisa terbaring di atas tempat tidur serta tidak bisa berjalan selama 2 bulan.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda setelah mendapat laporan atas kondisi Didi yang memburuk mengunjungi ke kediamannya,

“Menurut laporan, saya mengunjungi warga Rusun yang mengalami sakit getah kelenjar bening dan TBC,” kata Fitri.

Finda langsung menelusuri ke kediaman Didi yang terletak di lantai empat Rusun didampingi pihak Rumah Sakit Umum Daerah Palembang Bari. Setelah bertemu langsung dengan Finda dan pihak RSUD Palembang Bari, Didi langsung dibawa ke RSUD  Palembang Bari (23/03/21).

“Nah, karena kita sudah merencanakan supaya Didi mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal, kita akan bawa ke RS Bari, dan kita titip agar mendapatkan pelayanan.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Fitrianti Agustinda; Palembang Ojek Online Peluang di Tengah Redupnya Ekonomi Rakyat

Didi kemudian juga didaftarkan sebagai pasien Kartu Indonesia Sehat (KIS).

” Karena memang Kartu Indonesia Sehat-nya Didi belum dimiliki, sehingga akan segera kami urus.” Tutup Finda.

Komentar

Berita Lainya