Kamis, 30 September 2021 19:17 WIB

Sebulan Pelaksanaan PTM, Belum Ada Penularan Covid-19 Klaster Sekolah

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :140 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (30/09/2021): Sebulan sudah kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama berlangsung di kota Palembang. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengklaim, PTM sudah terlaksana hampir 100 persen.

“Sekolah tatap muka sekarang sudah berlangsung hampir 100 persen di seluruh SMP dan SD di Palembang,” ujarnya usai pelantikan Pengurus Wilayah RAPI, di ballroom Hotel Win, Rabu (29/09/21).

Pelaksanaan PTM pada jenjang SD dan SMP, dikatakan Finda seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum yang terus digenjot Pemerintah Kota Palembang, dan kian melandainya angka kasus covid-19 di kota Palembang.

Apalagi sekarang kota Palembang telah memasuki status zona kuning yang berarti memiliki resiko sedang.

“Hal ini kita lakukan seiring dengan vaksinasi yang hampir 50 persen sudah dijalani warga Palembang, baik itu Sinovac maupun Moderna,” ungkap Fitri.

Fitri melanjutkan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi massal juga sudah dilakukan di beberapa sekolah yang ada di kota Palembang, sehingga PTM diharapkan dapat berjalan optimal.

Baca Juga :  Pemkot Palembang Optimis Masuk Top 95 di Ajang KIPP

“Vaksinasi massal kita lihat juga sudah digelar di beberapa sekolah, tapi saya harap kesadaran dari wali murid agar dapat mendaftarkan anaknya secara mandiri ke Balai Kesehatan maupun Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi kalau usia sudah 12 tahun lebih 2 hari,” ujarnya.

Fitri menambahkan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait penularan Covid-19 di sekolah sejak diberlakukannya PTM.

“Alhamdulillah, hingga kini belum ditemukan klaster sekolah, tapi kalau ditemukan maka sekolah itu dengan berat hati akan kami tutup,” tegasnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya