oleh

Hujan Deras Disertai Angin, Sejumlah Titik di Kota Palembang Banjir !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :236 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (25/01/2021): Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memasukkan Sumatera Selatan dalam daftar wilayah yang akan diguyur hujan deras dalam beberapa hari ini.

Seperti dilansir dari kompas.com, kepala BMKG Dwikorita menjelaskan, puncak musim penghujan akan terjadi mulai dari bulan Januari hingga Februari mendatang sehingga perlu di waspadai terjadinya cuaca ekstrem.

“Kami mengimbau masyarakat dan seluruh pihak untuk terus mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang cenderung meningkat di dalam periode puncak musim hujan ini,” Kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati kepada Kompas.com, Sabtu (23/01).

Sementara itu hujan deras disertai angin mengguyur sebagian wilayah Palembang sejak siang  hingga berita ini dinaikan. Sudah terlihat beberapa titik yang mengalami banjir. Bagi pengguna jalan dihimbau untuk berhati-hati.

Berdasarkan pantauan SWARAID, berikut beberapa titik ruas jalan yang telah tergenang air di kota Palembang,
1. Simpang kades km 12, Kecamatan Alang Alang Lebar.
2. Jl. Sapta Marga Kecamatan Kalidoni
3. Jl. Basuki Rahmat, simpang Polda
4. Jl. R. Soekamto depan Hotel Harper.

Baca Juga :  IPTU Kurniawan; Operasi Zebra Musi 2020 Segera Running

Meski telah ditopang dengan drainase dan kolam retensi seperti di simpang Polda Jl. Basuki Rahmat, namun hingga saat ini masih terjadi genangan jika turun hujan deras dengan durasi di atas dua jam. Kondisi ini seperti yang telah dibahas Pemerintah Kota Palembang  bersama Forum Cermin Kota (22/01). Yang mana pada pertemuan tersebut, Forum Cermin Kota menyampaikan rekomendasi terhadap penanganan banjir dan sampah di Kota Palembang sesuai hasil workshop yang digelar beberapa waktu lalu.

 

 

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya