oleh

Support Penuh Turnamen Sepak Bola Sumpah Pemuda, Kadin Porapar Banyuasin: Pemuda Harus Kreatif

Oleh : | Editor : Muslim
Dibaca :593 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (26/10/20) : Tak lama lagi para pemuda Indonesia merayakan hari jadinya. Tepat pada tanggal 28 Oktober 1928 sumpah pemuda lahir, dimana dilakukan pertemuan dari seluruh pemuda yang mewakili hampir di setiap daerah di Indonesia. Pertemuan yang dinamai Kongres Pemuda II yang dilangsungkan selama 2 hari di Jakarta yang lalu masih bernama Batavia. Dengan misi mempersatukan gerakan pemuda di Indonesia saat itu.

Adapun kementrian pemuda dan olahraga, tahun ini dalam merayakan hari sumpah pemuda yang ke-92 mengambil tema “Sumpah Pemuda Bersatu dan Bangkit”.

Dengan tema yang menggambarkan semangat para pemuda, bahwa Kemenpora mengisyaratkan kepada pemuda harus lah tetap produktif dengan tetap bersatu dan terus bangkit melawan pandemi Covid-19.

Semangat inilah yang coba ditunjukan oleh para pemuda yang tergabung dalam karang taruna kecamatan Banyuasin satu, dengan mengadakan turnamen sepak bola dalam meranyakan Hari Sumpah Pemuda yang sudah dilangsungkan mulai dari 20 September kemarin. Hal ini dilakukan bahwa pemuda dari desa pematang Palas ini tak berpangkuh harapan agar masa pandemi cepat berlalu dengan berdiam diri. Hingga akhirnya tepat pada tanggal 28 Oktober yang jatuh pada hari Rabu nanti menjadi puncak dari turnamen tersebut, dimana final nanti yang akan di perebutkan oleh 2 klub sepak bola di Lapangan Hijau Lestari Raya Pematang Palas, Banyuasin I.

Baca Juga :  Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Secara Virtual

Pengurus karang taruna sambangi dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Banyuasin. Bertemu langsung dengan Kepala Dinas Porapar Merki Bakri, S.Pd.,M.Si di ruang kerjanya Dinas Porapar Kabupaten Banyuasin yang berada di komplek perkantoran pangkalan balai.

Kadin Porapar Merki Bakri, S.Pd.,M.Si menyambut baik apa yang dilakukan oleh karang taruna kecamatan Banyuasin satu mengapresiasi penuh turnamen sepakbola yang bertajuk Hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Bangga dan senang atas kreatifitas dan keaktifan pemuda dan pemudi yang ada di Kecamatan Banyuasin I, pak Kadis mensuport penuh kegiatan Turnamen Sumpah Pemuda Cup 2020 Pematang Palas Perajin, selain itu saya harapkan setelah turnamen ini tidak terhenti disitu, namun juga bersifat berkelanjutan sebagai kegiatan positif yang dapat di contoh.” Tuturnya kepada SWARAID.

Tak hanya sampai disitu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata juga mengkritik korporasi perusahaan yang ada disekitar kecamatan Banyuasin I, tidak mensuport kegiatan karang taruna Kecamatan Banyuasin I dalam mengadakan turnamen. Merki Bakri, S.Pd,.M.Si menuturkan.

“Seharusnya perusahaan yang ada disanalah yang berkewajiban untuk memfasilitasi kegiatan ini, menggunakan dana CSR yang sudah diatur oleh undang undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan terbatas dalam tanggungjawab sosial dan lingkungan.” Jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda Ke-92, Longmarch dan Panggung Perjuangan Rakyat

Derga Agung Sekretaris Karang Taruna BA I didampingi Muhammad Rizky Ramadhan Departemen Kepemudaan Karang Taruna BA I yang bertemu langsung dengan Kepala Dinas Porapar yang mensuport penuh kegiatan Karang Taruna BA I.

“Dengan suport dan motivasi dari Pak Kadin kita sebagai pemuda akan selalu meningkatkan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang bersifat positif terkhusus di Kecamatan Banyuasin I, khususnya dibidang olahraga dan dari semua pihak baik itu intansi pemerintahan atau perusahaan-perusahaan swasta bisa lebih memprioritaskan kegiatan kegiatan yang dimotori pemuda khususnya di Banyuasin I ini.” Tutupnya.

Komentar

Berita Lainya