oleh

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Secara Virtual

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :225 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (29/10/20):  Sumpah Pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah  pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 diadakan secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubenur H. Marwadi Yahya, Gubernur seluruh Indonesia, Direktur Utama LPP TVRI, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K, Wakajati Sumsel, dan Danrem 044 GAPO.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 seluruh rakyat Indonesia bersatu dalam menegakkan keadilan dan menyatukan tekad untuk membatalkan UU Omnibus Law, Mosi tidak percaya kepada pemerintah DPRD.

Wakil Gubenur H. Mawardi Yahya mengatakan,

“Melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang ber-Tanah Air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” katanya kepada SWARAID.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Baca Juga :  RD: Bicara Vaksin, Bicaralah Kepada Ahlinya !

“Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini saya berpesan agar para pemuda kita bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai-berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit.” Tutupnya.

Komentar

Berita Lainya