Rabu, 9 Februari 2022 16:15 WIB

Kompetisi Soeratin Piala Walikota Palembang 2022 Resmi Dibuka di Jakabaring Sport City

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :382 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID, PALEMBANG: Kompetisi Soeratin U-13 dan U-15 Piala Walikota Palembang 2022 dan diikuti 22 kesebelasan dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Gelaran ini diadakan di lapangan atletik 2 Jakabaring Sport City secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

Perhelatan ini akan berlangsung mulai dari hari ini tanggal 9 Februari 2022 hingga 25 Februari 2022, dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola unggul pasca Piala Soeratin ini.

“Kami berharap, mudah-mudahan kegiatan yang diikuti oleh 17 Kabupaten kota se-Sumatera Selatan ini dapat berhasil dengan baik dalam mencari bibit-bibit di Sumatera Selatan ,” kata Harnojoyo, Rabu (9/2/22).

Bahkan menurutnya, para bibit muda yang akan bermunculan harus selalu dibina secara profesional agar kedepannya dapat dilirik, baik oleh klub besar ataupun ditarik pada skuat timnas Garuda muda.

“Harapan kita tidak hanya di sini nanti, mereka ini harus terus berlatih dan terus berprestasi ke tingkat nasional maupun dunia,” tambahnya.

Menurutnya pelaksanaan piala Soeratin ini merupakan tindak lanjut dari Inpres RI Nomor 3 tahun 2019 Tetang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

Baca Juga :  Belum Usai Derita Korban Pemasangan ICONNET, Adik Andrean Harus Merelakan Buah Hatinya

“Karena nanti Pemerintah Kota dapat secara rutin bisa menganggarkan setiap tahun untuk kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain kegiatan pertandingan, ke depan pihaknya juga akan lakukan pelatihan-pelatihan untuk para wasit ataupun pelatihan lainnya guna meningkatkan kualitas sepakbola di kota Palembang itu sendiri.

“Jadi tidak hanya kegiatan dalam pertandingan, tetapi pelatihan-pelatihan kepada wasit kemudian dan lainnya, sehingga sepakbola di kota Palembang ini akan muncul bibit-bibit yang mampu turut menyumbang prestasi di provinsi maupun di nasional.”

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Palembang, Ansori juga menambahkan bahwa, kegiatan Kompetisi Soeratin U-13 dan U-15 yang sekaligus bersamaan dengan Piala Walikota Palembang.

“Untuk tanggal 9 hingga 16 itu untuk U-15. Tanggal 16 hingga tanggal 24 akan dilanjutkan dengan U-13,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kompetisi Soeratin yang merupakan agenda tahunan PSSI untuk zona Sumatera Selatan tersebut nantinya juga akan dilanjutkan ke tingkat nasional dalam memperebutkan Piala Soeratin.

“Pertandingan ini juga kita utamakan prokesnya, jadi memang pertandingan ini tanpa penonton. Meskipun demikian, kita berharap pesertanya ini juga masih tatap semangat,” kata Ansori.

Baca Juga :  3 ASN Dinas Perdagangan Kota Palembang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya