oleh

Sungguh Kejam ! Teman Lama Bawa Lari Motor Kesayangan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :166 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (10/12/20): Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes (SPKT) Palembang kembali menerima laporan dari seorang pria paruh baya bernama Salah (53) yang diduga telah menjadi korban penggelapan motor yang dilakukan oleh temannya sendiri.

Korban merupakan Warga Sungai Tawar, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang dan sampai saat ini masih tidak menyangka harus kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat dengan Nomor polisi BG 3863 ACI.

Dari keterangan korban, awalnya ia tidak sama sekali curiga saat terlapor bernama Eem yang saat kejadian meminjam motor dengan alasan hendak membeli nasi bungkus, setelah kunci diberikan dan motor di bawa pada Selasa (8/12/20) sekitar pukul 13.00 WIB, motor tersebut tidak kunjung kembali.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban pergi kerumah saudaranya dengan menggunakan sepeda motor, tepatnya di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Lalu setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di rumah Agus saudaranya yang kebetulan satu arah rumah dengan terlapor, lalu terlapor menyapa korban dan spontan langsung ingin meminjam sepeda motor.

Baca Juga :  Aksi Begal Driver Online kembali terjadi di kota Palembang

Diketahui, dengan alasan hendak membeli nasi bungkus, karena terlapor dikenal baik oleh korban jadi tidak ada rasa curiga sama sekali dan akhirnya sepeda motor dipinjamkan korban.

Namun kemudian, setelah ditunggu lama, sepeda motor belum dikembalikan juga. Ternyata selain motornya, korban juga kehilangan surat kendaraan berupa STNK motor yang diletakkan di dalam jok motor tersebut. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 19 juta.

“Kami memang berteman akrab sejak lama dan saya percaya saja begitu ia ingin meminjam motor dengan alasan membeli nasi untuk makan, tidak taunya sampai sekarang motor belum dikembalikan juga olehnya.” Terang Korban.

“Saya coba tunggu kan beberapa jam setelah itu tapi ia tidak kembali lagi, saya masih tidak menyangka kalau dia tega membohongi teman lamanya itu sendiri.” Kata Korban.

Ia pula mengungkapkan, bahwa motor tersebut merupakan motor kesayangannya dan selalu digunakan untuk aktifitas berkendara sehari-hari.

“Saya sangat tidak terima motor tersebut dilarikan pelaku, saya berharap betul kepada pihak kepolisian dapat menangkap pelaku secepatnya agar dia mempertanggung jawabkan perbuatannya dan motor saya bisa kembali.” Tutup Korban saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor dari SPKT Polrestabes Palembang.

Baca Juga :  2 Kali Hilang Motor di tempat Yang Sama, Adi Lapor Polisi

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari pria bernama Salah (53) yang diduga menjadi korban penggelapan kendaraan roda dua sepeda motor.

“Laporan tersebut sudah diterima anggota piket SPKT kita dan akan segera dilidik serta ditindaklanjuti oleh Unit Satreskrim Polrestabes Palembang.” Tutup Irene.

Lanjutnya, setelah ditunggu-tunggu, terlapor tak juga kembali dan coba dihubungi WA dan nomor ponselnya sudah tidak aktif lagi.

Komentar

Berita Lainya