oleh

Sempat Melawan Dengan Senpi, Dony Dihadiahi Timah Panas!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :164 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (29/01/21) : Unit Satuan Reserse Polrestabes Palembang bersama Polsek Ilir Barat I berhasil meringkus pria bernama Dony Yanto (38) dengan timah panas di bagian kaki karena melakukan perlawan dengan cara menembakkan senjata api jenis rakitan saat hendak diamankan petugas.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku tersebut telah berbuat onar di Kost Angker Famili 4/6 di Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorong Famili 6, Kecamatan Lorok Pakjo Ilir Barat I, Palembang.

Diketahui, saat diinterogasi oleh petugas, pelaku tersebut mengaku awalnya ingin meminjam motor kepada sesama penghuni kost di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira didampingi oleh Kasat Reskrim Palembang membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa si pelaku diberikan hadiah timah panas karena telah melakukan perlawanan saat hendak diamankan oleh petugas.

“Pelaku memakai modus dengan cara meminjam sepeda motor kepada korban dan menyuruh korban untuk membeli nasi bungkus, lalu pelaku menunjukkan senjata api rakitan jenis revolver miliknya kepada korban.” Terang Irvan.

Baca Juga :  Dianiaya Tetangga Sendiri, Korban Lapor Polisi

Lanjutnya, pada akhirnya pelaku pun tidak jadi meminjam sepeda motor korban melainkan hanya menyuruh korban membelikan nasi bungkus dengan memberi uang sebesar Rp 50 ribu.

“Karena takut pelaku menunjukkan senpi, korban kemudian membelikan nasi padang dan memberikannya kepada pelaku. Karena takut, maka korban beralasan tidak bekerja melainkan kuliah kepada pelaku.” Jelas Irvan.

Saat korban berhasil kabur, ia pun langsung meminta bantuan kepada warga sekitar dan warga sekitar pun langsung menghubungi Polsek Ilir Barat I Palembang.

“Dari laporan warga tersebut lah, Unit Sat Reskrim Polrestabes Palembang dibantu Polsek Ilir Barat I langsung menuju lokasi kejadian.” Ungkap Irvan.

Lalu kemudian, karena mengetahui adanya anggota kepolisian, pelaku melepaskan tembakan peringatan dua kali. Saat akan diamankan, pelaku langsung masuk ke dalam kost tersebut.

“Petugas memberi tahu kepada penghuni lain yang berada di dalam kos untuk segera keluar, karena ditakutkan pelaku menyasarkan tembakan kepada penghuni lain.” Ungkap Irvan.

Ia pula mengungkapkan, bahwa setelah para penghuni kost keluar, anggota mencoba melakukan negosiasi namun pelaku kembali mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali.

Baca Juga :  Diduga Harta Dikuasai Pihak Almarhumah Istri, Pensiunan Terusir dari Rumah

“Petugas sudah berniat baik tapi pelaku masih saja bersikeras melakukan perlawanan, saat habis pelaku kehabisan peluru kemudian pelaku mencoba melempari barang yang ada di atas, kemudian meja terakhir yang dilempar pelaku mengenai hordeng kamarnya sehingga keberadaannya diketahui polisi dan pelaku berhasil diamankan dengan timah panas.” Tutup Irvan Prawira saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang, pada Jum’at (29/01/21).

Komentar

Berita Lainya