oleh

Sambil Gowes, RD Bagikan Ratusan Kilo Sembako Pada Korban Kebakaran

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :221 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (30/01/21) : Sembari aktivitas rutin bersepeda di akhir pekan, Drs. Ratu Dewa (RD) Sekretaris Daerah kota Palembang bersama komunitas ASN bersepeda kunjungi korban kebakaran di Jl. Ahmad Dahlan, Pasar Gubah, pagi ini (30/01). Bersama rombongan, Sekda Kota Palembang tersebut salurkan bantuan berupa uang tunai, ratusan kilo beras, dan sembako lainnya kepada korban kebakaran.

RD menjelaskan, kegiatannya pada hari ini sebagai program dari komunitas ASN Bersepeda, selain itu RD menjelaskan bila bentuk solidaritas yang ditunjukkan sebagai bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palembang terhadap masyarakatnya yang tengah tertimpa musibah seperti yang terjadi di Pasar Gubah, Senin (25/01) lalu.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang dikenal berjiwa humble dan fast respon oleh masyarakat Palembang menjelaskan kedatangannya ke lokasi kebakaran membawa bantuan sembako dengan harapan dapat meringankan beban korban kebakaran.

“Tadi ada beras, gula,minyak, serta sembako lainya yang diberikan dari anggota ASN Bersepeda, selain itu kami mewakili Pemkot Palembang juga berterima kasih kepada Gereja Katedral yang turut menjulurkan bantuan, uang tunai untuk warga, yakni satu Kepala Keluarga (mendapat bantuan) satu juta rupiah.” Terangnya.

Baca Juga :  Perketat Keamanan, Ratu Dewa Gerakkan Pol PP Untuk Standby Dini Hari

Selain itu, RD menuturkan sebagai abdi negara, perannya sebagai ASN tidak hanya sebatas aktivitas kantoran saja. Namun menurutnya penting juga untuk peka terhadap kondisi masyarakat. Serta dapat memberi solusi bagi  masyarakatnya.

“Sambil gowes ada kegiatan tambahan yang bermanfaat. Setiap ada musibah pasti rasa peduli serta solidaritas yang kita pasti tonjolkan, bahkan jika ada ASN yang sakit juga kami bersama kunjungi namun tetap dengan protokol kesehatan.” Tambah RD.

Tak henti sampai disitu, Ratu Dewa yang melanjutkan aktivitas gowesnya dengan berkunjung ke korban kebakaran  di Kelurahan 15 Ulu yang terjadi pada Kamis (28/01) yakni beberapa hari setelah peristiwa kebakaran di Pasar Gubah.

“Kami mengimbau dengan berkaca dari peristiwa ini pasti ada hikmah yang kita ambil, masyarakat jangan lupa selalu mengecek kompor, kelistrikan dan lain-lain yang bisa memicu kebakaran agar bisa diwaspadai. Mudah-mudahan hal serupa tak terulang kembali.” Imbaunya.

 

 

Komentar

Berita Lainya