oleh

Pengukuhan JMSI Sumsel, Gubernur : Kita Senang Kalau Ikut Dikontrol !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :341 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (30/01/21) : Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi dikukuhkan langsung oleh Teguh Santosa, Ketua Pengurus Pusat Organisasi JMSI, dengan disaksikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. Anita Noeringhati yang dilangsungkan di Griya Agung dengan protokol kesehatan ketat.

JMSI yang baru terbentuk pada 8 Juni 2020 ketika hari pers Nasional  di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, merupakan organisasi perusahaan pers di bawah naungan Dewan Pers sebagai organisasi yang memiliki visi menjadikan anggota dari JMSI sebagai media profesional.

Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan yang menyaksikan langsung pengukuhan tersebut, menyampaikan bahwa dirinya menyambut keberadaan JMSI di Sumsel. Menurut Deru kehadiran organisasi semacam JMSI yang notabene beranggotakan media siber/online sangat di perlukan sebagai kontrol dan mitra Pemerintah, sebagai contoh JMSI dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak menerapkan pola 3M.

“JMSI mitra pemerintah. Dari itu Bupati (dan) Walikota se-Sumsel akan saya ajak berkerjasama dengan JMSI, karena JMSI mitra kita. Kita senang kalau ikut dikontrol. Mari kita sama-sama membangun kepercayaan masyarakat.” Paparnya.

Baca Juga :  HD Berangkatkan Pendistribusian Liquid Oksigen CSR Sinar Mas Grup

Lebih lanjut, Herman Deru menyampaikan sebagai perusahaan media, perlunya penyajian informasi yang akurat serta berimbang yang diharap mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana JMSI sebagai organisasi perusahaan media dapat menciptakan dunia pers yang sehat.

“Tugas JMSI sudah menanti, yakni harus memberikan informasi yang akurat dan berimbang bagi masyarakat Sumsel, sajikanlah pemberitaan yang berimbang bagi masyarakat Sumsel. Selamat kepada Pengurus JMSI Sumsel. Adanya pelantikan ini legalistas kepengurusan kedepan lebih jelas,” Pungkas Gubernur.

Dilain pihak, ketua umum JMSI pusat. Teguh Santosa menyampaikan, dalam mewujudkan kemerdekaan pers yang profesional dan sehat, adalah tanggung jawab bersama tanpa terkecuali pemerintah. Selain itu menurutnya hadirnya JMSI di Sumsel sebagai payung organisasi bagi perusahaan pers siber dalam mengetaskan disinformasi

“JMSI hadir untuk mewujudkan komitmen menjadikan ekosistem pers di Sumsel menjadi lebih baik lagi, serta JMSI mengakomodir media massa berbasis siber atau online, bukan media sosial. Tugasnya membina para pengelola media siber agar menjadi perusahaan pers yang profesional dan sehat atau bertanggungjawab.” Tegasnya.

Baca Juga :  Terobos Pengawal, Mahasiswa Unsri Serahkan Modul Kajian Konflik Agraria ke Gubernur

Sejalan dengan Ketum JMSI Pusat, Agus Hasrizal yang baru saja dikukuhkan bersama anggota pengurus JMSI Wilayah Sumsel masa periode 2020-2025 menyampaikan siap mengemban amanah dan turut mewujudkan pers di Sumsel menjadi lebih baik lagi.

“JMSI siap menjadi organisasi perusahaan online yang profesional dengan memberikan berita yang akurat kepada masyarakat Sumsel dan menjamin kerjasama dengan Kabupaten/Kota di Sumsel. Selain itu juga akan dibentuk JMSI tingkat Kabupaten/Kota di Sumsel.” Tutupnya.

 

 

 

 

 

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya