oleh

JMSI Sambangi Walikota Terkait Pentingnya Dunia Siber Pada Piala Dunia Under-20

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :261 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (23/12/20): Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel sebagai salah satu organisasi yang terbentuk dari petinggi-petinggi media di Sumatera Selatan melakukan audiensi kepada Walikota Palembang di rumah dinas Walikota Palembang, Rabu (23/12/20).

Kedatangan JMSI Provinsi Sumatera Selatan ke Pemerintah Kota Palembang dalam rangka jelang pelantikan pengurus JMSI Sumsel, yang akan diadakan di akhir bulan Januari 2021 mendatang yang mengharapkan kehadiran Walikota dalam agenda tersebut dan juga mengikuti diskusi terkait pentingnya peran media siber dalam mensukseskan piala dunia U-20 2021.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kedatangan JMSI Sumsel yang dianggap sebagai silaturahmi dan juga sinergitas dengan Pemerintah Kota. Selain itu apresiasi juga diberikan oleh Walikota Palembang, terkait dengan keberadaan media-media siber yang terus memberikan informasi yang akurat dan kredibel terkhusus dalam pembangunan kota Palembang.

“Peran media siber sangatlah penting, apalagi di masa pandemi saat ini, karena sekarang banyak tersebar berita yang tidak benar atau hoax. Semoga dengan keberadaan JMSI Sumsel juga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang terkait program-program Pemerintah Palembang,” terang Harnojoyo.

Baca Juga :  Jakabaring Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Di lain pihak, ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal mengutarakan, tujuan dari pihaknya beraudiensi bersama Walikota Palembang guna menyampaikan agenda JMSI Sumsel mendatang.

“Kedatangan kami ini karena ingin bersilaturahmi bersama bapak Walikota serta meminta arahan dan masukan dari beliau terkait JMSI Sumsel Kedepan. Dan Alhamdulillah pak Wali tadi menyambut baik akan kehadiran kita,” jelasnya.

Di lain sisi, Ketua Pelaksana kegiatan Pelantikan, Firwanto M. Isa menyampaikan maksud dari pemilihan tema “Peran Media Siber dalam Mensukseskan Piala Dunia U–20 2021” sebagai acuan dalam diskusi tersebut guna sebagai pengantar informasi kepada masyarakat terkait gelaran dan informasi teraktual dalam piala dunia U-20 2021 di kota Palembang sebagai satu-satunya kota yang dipilih menjadi tuan rumah di luar pulau Jawa.

“Alasannya karena dalam Piala Dunia U-20 nanti, keterlibatan media itu juga memiliki peran penting, dan media siber pastinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi terkait pertandingan ataupun informasi seputar Piala Dunia Tersebut,” singkatnya.

Komentar

Berita Lainya