Kamis, 18 November 2021 9:24 WIB

Di Bawah Komando Ratu Dewa, Laskar Segentar Alam Betaji Kembalikan Kejayaan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :299 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID, PALEMBANG : Perlahan namun pasti, PS Palembang penuhi janji untuk mengembalikan masa kejayaan tim kebanggaan wong Palembang ini. Terbukti di bawah kepemimpinan Presidensial Club Ratu Dewa, Laskar Segentar Alam Betaji kembali torehkan prestasi dengan merajai perhelatan Gubernur Sumsel Cup U20 Tahun 2021.

Pada grand final, PS Palembang di bawah asuhan Mahyadi Panggabean eks pemain Sriwijaya FC 2010-2013, berhasil menaklukkan kesebelasan SYSA MUBA FC, dengan skor telak 3-0, pada Rabu sore (17/11/21) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Bermain dengan konsisten sejak kick off, berawal dari skema tendangan bebas yang didapat PS Palembang, yang membuat kemelut di depan gawang dimanfaatkan dengan baik oleh Dhecko Harry Zacky dimana ia membobol jaring gawang SYSA MUBA FC jelang turun minum babak pertama.

Unggul 1-0 di awal babak tak membuat PS Palembang mengendurkan serangannya, bahkan penampilan laskar Betaji semakin mengila terlihat permainan PS Palembang yang sangat mendominasi pada kick off ke dua.

Puncaknya pada menit ke 64, Mgs. Moch Zakara berhasil melipat keunggulan PS Palembang dengan solo run melewati beberapa pemain bertahan dari SYSA MUBA FC.

Baca Juga :  Pertengahan Juli, E-Tilang di Palembang Mulai Diterapkan

Merasa belum puas dengan unggul 2-0, permainan PS Palembang di laga tersebut membuat kewalahan kesebelasan SYSA MUBA FC. Terlihat pada menit akhir kick off, giliran Anjane Rahman yang mengoyak gawang SYSA MUBA FC.

Alhasil hingga akhir Pluit panjang, keunggulan PS Palembang besutan Mahyadi Panggabean harus diakui oleh SYSA MUBA FC dengan kalah telak 3-0.

Gol terakhir yang ditorehkan Anjane Rahman mengantarkan dirinya menjadi top skorer pada ajang Piala Gubernur Sumsel U20 Tahun 2021 ini.

Usai pertandingan, Presidensial Club PS Palembang mengungkapkan rasa bangga terhadap tim-nya yang berhasil membawa pulang trofi dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Menurutnya, trofi yang diterimanya kali akan mengantarkan PS Palembang kembali pada masa kejayaan.

”Bagi kami kemenangan ini merupakan pemanasan karena ini even pertama kita dan target kita ke depan adalah di Liga 3 dimana memang kita sudah bentuk tim sejak beberapa tahun terakhir dan kami mohon support dan doa dari masyarakat Palembang agar kami kedepan bisa meraih prestasi dari yang sekarang ini,” jelas Ratu Dewa.

Baca Juga :  P4GN di Lingkungan Pemkot ; Ratu Dewa Tak Luput Dari Tes Urine

Ratu Dewa yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Palembang, mengutarakan PS Palembang sudah melakukan persiapan yang matang untuk mengarungi perhelatan turnamen sepakbola yang lebih besar lagi baik untuk anak-anak U15- U17.

Sedangkan pada level profesional, ia menyebut telah memproyeksikan Laskar Betaji PS Palembang akan ikut pada Liga 3 Indonesia bagian barat pada Desember 2021 mendatang.

“Setelah ini kami fokus ke Liga 3 dan kami punyak komitmen dalam kompetisi ke depan. Kami sangat berterimakasih dengan pak Gubernur menyelengarakan event ini kami bisa berpartisipasi sekaligus mempersiapkan diri dalam ajang yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi seluruh peserta turnamen Piala Gubernur U-20.

Deru mengatakan, event sekelas ini merupakan bagian dari pencarian bibit pemain dari berbagai penjuru di wilayah Sumsel.

”Kalau tidak ada turnamen bagaiamana bakat pemain akan terlihat maka dari itu saya berharap kepada semua pemain agar tetap fokus dengan dalam mengembangkan potensi kalian di lapangan hijau. Jangan jadikan sepak bola ini sebagai sampingan jika kalian sudah memilih ini sebagai keinginan kalian dalam bermain bola kalian harus tekun berlatih,” pungkasnya.

Baca Juga :  Perluas Pelayanan, Klinik Ummat Gandeng Program Hallobumil

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya