oleh

Lanjutkan Kaderisasi, Giliran PAC IPNU Kecamatan Kemuning Melaksanakan MAKESTA

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :181 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (22/11/20): Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan tahap kaderisasi pertama dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kemuning Kgs. Roihan Adnan menyampaikan bahwasannya Makesta merupakan pengkaderan tingkat awal bagi anggota IPNU-IPPNU, dimana tujuannya adalah untuk memperdalam dan memperkokoh kembali faham Ahlussunah wal Jamaah.

“Dalam Makesta ini para anggota IPNU dan IPPNU akan dikenalkan pengertian dari materi ke-Aswaja-an, ke-NU-an, kepemimpinan, keorganisasian dan ke-IPNU dan IPPNU-an, sehingga kelak mampu menjaring santri dan pelajar yang benar-benar berakhlak mulia dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.”Jelas Roihan.

”Sehingga kita semua mampu meneruskan estafet perjuangan organisasi NU, dengan menjaga dan terus merawat eksistensi organisasi sebagaimana semestinya,” tambahnya.

Senada dengan hal itu Ketua PC IPNU Palembang, Denny Marheriyasa berharap dengan terselenggaranya Makesta diharapkan mampu mencetak kader IPNU – IPPNU yang berwawasan keagamaan dan kebanggsaan disertai dengan penalaran organisasi yang tinggi.

“Alhamdulillah terdapat Puluhan anggota Baru dari berbagai tingkat, SMP, MAN, dan SMA yang telah menyerahkan diri untuk menjadi regenerasi Pelajar Nahdlatul Ulama, Semoga para kader bisa loyal kepada organisasi dan tentunya mampu menjadi kader pembela bangsa penegak agama dan mampu merawat tinggalan para ulama,” tutupnya.

Baca Juga :  Mengaku Korban KDRT, Mama Muda Melapor Ke Polrestabes

Sementara itu Irman selaku Camat Kemuning yang hadir dalam kegiatan menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan MAKESTA IPNU dan IPPNU di Kecamatan Kemuning ini, beliau berharap IPNU dan IPPNU mampu untuk bersinergi dengan aparatur pemerintah yang ada di kecamatan kemuning.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, kita juga harus mampu dan maksimal untuk dapat menangkal gerakan atau paham-paham radikalisme khususnya di Kecamatan Kemuning Kota Palembang. ” Tutup Irman.

Komentar

Berita Lainya