oleh

Latihan Kader Muda IPNU dan IPPNU ; Regenerasi Anggota

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :364 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG (01/04/2021): Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Palembang gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Aula Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan Kamis-Sabtu (1-3/4/21). Yang mana akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, diikuti oleh pelajar yang mewakili dari setiap kecamatan yang telah mengikuti masa kesetiaan anggota (makesta).

“Harapan kami selaku panitia peserta mengikuti acara secara serius agar peserta paham dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para narasumber.” Ketua Pelaksana M. Riandry Yadi.

Senada dengan itu, Ketua PC IPPNU Ririn Destri Wahyuni menyampaikan peserta bisa memperhatikan para narasumber yang akan memberikan materi baik tentang NU, kebangsaan, kepemimpinan maupun keorganisasian.

“Dengan pengkaderan ini diharapkan lahir kader yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan IPNU-IPPNU kedepannya.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ririn Destri mengungkapkan kaderisasi dan penguatan anggota adalah hal yang penting bagi anggota. Hal ini di maksudkan guna regenerasi dari anggota IPNU. Tak sampai disitu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman dan wawasan kepada para kader sebagai generasi muda penerus bangsa akan pentingnya rasa nasionalisme sehigga dapat mencegah masuknya paham radikalisme di kalangan pelajar.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel: Edukasi Penegakan Protokol Kesehatan adalah Tugas Kita Bersama

“Untuk itu harus tertanam cinta terhadap tanah air, nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang kuat, menjunjung nilai-nilai toleransi di tengah keberagaman.” Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya