oleh

PHRI Sumsel Ajak Masyarakat Manfaatkan Staycation Sumsel 2021

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :167 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (01/04/2021): Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) wilayah Sumatera Selatan kembali adakan event staycation Sumsel 2021 dengan mengajak masyarakat memanfaatkan program penjualan kamar hotel murah, yang kini diikuti oleh 100 hotel dari tidak berbintang hingga bintang lima, yang tersebar di 7 kabupaten/kota Sumatera Selatan, dengan diskon yang diberikan hingga 70 persen.

Hal ini diungkapkan, Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin atau yang akrab disapa Babe Herlan, saat dijumpai. Staycation Sumsel 2021 merupakan program penjualan kamar hotel murah yang berlangsung dari 1 April – 30 Juni 2021 untuk periode penginapan, sedangkan periode pemesanan akan hanya di gelar mulai dari 1-7 April, dan 1-7 Mei dan 1-7 Juni 2021.

Adapun 100 hotel di Sumsel yang berpartisipasi pada program ini diantaranya Palembang 50 hotel, Pagar Alam 21 Hotel, Baturaja 8 hotel, Lubil Linggau 8 Hotel, Lahat 5 hotel, Muara Enim 4 hotel dan Prabumulih 4 hotel.

“Kita harap masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk berlibur di akhir pekan dan merasakan sensasi menginap di hotel berbintang dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Baca Juga :  Terima Audiensi Relawan ACT dan MRI, Ratu Dewa: Pemerintah Siap Support

Menurutnya, program penjualan kamar hotel murah ini sejatinya bertujuan untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Sumsel, yang di tahun ini menjadi sektor paling terdampak pada masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Meski demikian Babe Herlan pun menjamin, keamanan bagi para pengunjung yang ingin menginap di hotel di masa pandemi saat ini.

“Jadi hotel sudah menjamin keamanan para pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang maksimal dengan sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment (CHSE) yang dimiliki,” ungkapnya.

Terlepas hal itu pemesanan sendiri dibagi menjadi dua sistem yakni online dan offline. Dan juga tidak menjadi halangan untuk pemesanan lintas daerah, misalnya untuk masyarakat Baturaja bisa memesan Hotel di wilayah Palembang.

“Pemesanan online bisa langsung mengunjungi aplikasi Mikrotel, sedangkan offline bisa langsung datang ke Palembang Inda Mall untuk wilayah Palembang, Grand Nikita untuk wilayah Prabumulih, Griya Sintesa Peninsula untuk wilayah Muara Enim, Hotel Grand Zuri untuk wilayah Lahat, Baturaja Indah Lestari untuk wilayah Baturaja, Hotel Dewinda untuk wilayah Lubuk Linggau dan Villa Rumah Terbalik untuk wilayah Pagar Alam.” Tutupnya.

Baca Juga :  Rapat Konsultasi Penyerahan PSU, Affan : Baru 65 Lokasi Yang Terverifikasi

Komentar

Berita Lainya