13 Mei 2022 - 16:21 WIB | Dibaca : 395 kali

Ratu Dewa Gerak Cepat, Dirikan Dapur Umum Bencana Kebakaran di IT 2

Laporan :
Editor : Egi Saputra

SWARAID, PALEMBANG: Si jago merah mengamuk lagi, kali ini terjadi Lorong Manggar 1 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang. Kali ini langsung direspon cepat Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Jumat (13/5/22).

Dia datang ke lokasi peristiwa naas itu yang diketahui terjadi malam hari. Ratu Dewa datang langsung mengerahkan dinas terkait untuk mendirikan dapur umum.

“Kita kerahkan dinas terkait pagi ini juga untuk membangun dapur umum, memastikan dan menjamin suplai makanan bagi korban kebakaran terjamin,” katanya.

Dia mengaku terkejut mendengar ada peristiwa kebakaran sebanyak 14 rumah tangga semi permanen semalam. Mendengar itu hari ini dia langsung ke lokasi.

“Pagi ini juga kita mengerahkan ASN Gowes Comunity, langsung menyalurkan sumbangan materi maupun sembako,” ucapnya.

Diakuinya untuk dokumen akan dijamin kepengurusannya yang langsung akan menerjunkan dinas terkait, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan (Disdik), dan kebutuhan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang.

Baca Juga :  Seluruh Kepala OPD Kota Palembang Paparkan Usulan Program TA 2022

“Dokumen penting yang hangus terbakar kita sudah mintakan dinas terkait untuk langsung bergerak cepat untuk mambantu kepengurusannya,” ungkapnya.

Dia mengimbau, mulai masuknya musim kemarau dan kerap ada bencana kebakaran, terlebih dikawasan padat pemukiman, warga diminta untuk lebih ekstra hati hati, seperti mematikan kompor gas saat akan berpergian dan memastikan instalasi listrik tidak terjadi arus pendek.

“Menurut catatan kita, kebakaran kerap terjadi pada musim kemarau, saya ingatkan agar untuk lebih berhati hati,” pungkasnya.

Komentar