4 April 2023 - 12:33 WIB | Dibaca : 484 kali

Safari Ramadhan ke-10 di Sungsang, Ishmatuddin Tawarkan Kuliah Gratis

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin gelar Safari Ramadhan ke sepuluh di Masjid Jamik Sungsang II, Kec. Banyuasin II Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan tersebut ia menawarkan kuliah gratis bagi generasi muda untuk berkuliah di salah satu kampus Yogyakarta. Dari pada itu, Ishamtuddin mengapresiasi kekompakan warga Sungsang dalam momen bulan yang suci ini.

Waka DPRD Banyuasin, Noor Ishmatuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bukti, bahwa masyarakat Banyuasin kompak dan tidak terpecah oleh hal-hal yang provokatif dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.

Mulai dari buka bersama di masjid, hingga melaksanakan sholat tarawih, semua warga bergotong royong membantu satu sama lain, sehingga safari ramadhan bisa dinikmati semua masyarakat di Masjid yang tertua di wilayah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari komoditi laut terbesar di Banyuasin.

“Saya terharu dengan kekompakan masyarakat sungsang, ini merupakan cerminan Ramadhan sesungguhnya,” ujar Ishmatuddin, Senin (3/4/23).

“Semangat dan dukungan dari masyarakat sungsan inilah yang membuat saya bangga melaksanakan safari ramadhan bersama-sama,” katanya, lagi.

Baca Juga :  Puluhan Bilal Cilik Desa Sritiga Safari Ramadhan Bersama Wakil Ketua DPRD Banyuasin

Dikatakan Ishmatuddin, pentingnya pendidikan untuk membangun suatu daerah jika generasi muda didaerah tersebut mengenyam pendidikan, maka jelas hasil dari belajar mereka akan diaplikasikan untuk kemajuan daerahnya.

Oleh karena itu, dirinya menawarkan kuliah gratis untuk generasi muda, khususnya pemuda Sungsang yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan, akan disuport dengan beasiswa.

“Saya telah berkoordinasi dengan salah satu kampus di Yogyakarta, bahwa saya meminta bekerja sama untuk beasiswa pendidikan gratis bagi generasi muda di Banyuasin, dan ini akan diberikan tanpa pandang asal usul keluarga, semua boleh ikut jika memang punya keinginan belajar,” ungkap Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin ini.

Bukan hanya beasiswa pendidikan saja, namun semua biaya keberangkatan hingga lulus kuliah akan ditanggung, dengan syarat mereka belajar sungguh-sungguh, dan selesai nanti harus mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat untuk memajukan daerah asalnya. Sehingga potensi daerah hingga perekonomian daerah asal mereka bisa semakin berkembang, serta mejadikan Banyuasin ini menjadi salah satu daerah yang memberikan kontribusi besar untuk negara.

Baca Juga :  Safari Ke-14 di Kenten Azhar, Bupati Banyuasin akan Tuntaskan Masalah PDAM

“Masyarakatnya sudah kompak, tinggal generasi mudanya kompak untuk belajar dan kuliah, sehingga memajukan daerah sungsang dari segala aspek yang ada. Karena harapan kita adalah generasi muda sekarang, untuk kedepan bisa memimpin lebih baik lagi” imbuhnya.

Setelah memberikan bantuan uang tunai kepada anak yatim piatu, melalui pengurus majid. Ishmatuddin kembali menegaskan, untuk orang tua agar menanyakan kepada anaknya, jika memang ingin berkuliah, maka segera untuk mengurus keperluannya dan didaftarkan.

“Jika memang berminat, segera bapak dan ibu langsung kabari saya, dan saya akan koordinasi dengan kampus Yogyakarta untuk persiapkan kuliah para generasi muda Sungsang,” tutupnya.

Komentar