oleh
Topik :

Sadis ! Merasa Sering Dimata-matai, Nekat Habisi Nyawa Tetangga

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :322 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (05/01/21) : Mapolsek Kertapati Palembang melalui Unit Reskrim berhasil menangkap seorang Pria berinisial LN (31) yang diduga telah melakukan pembunuhan sadis kepada tetangganya sendiri dengan menggunakan sebilah pisau yang dihunuskan ke arah dada dan perut korban M (29) sebanyak 4 tusukan, pada Jumat (18/12/20) lalu.

Tersangka yang merupakan warga Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati tersebut mengaku telah tersinggung dan sakit hati kepada korban lantaran ia merasa korban sering memata-matai dirinya.

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim, Iptu Heryanto membenarkan hal tersebut dan telah mengamankan tersangka di Mapolsek.

“Dari hasil interogasi tim, Tersangka diduga dendam dengan korban, karena merasa sering dimata-matai oleh korban. Akhirnya nekat merencanakan pembunuhan.” Terang Sidik.

Sidik menambahkan bahwa pelaku juga sering melakukan tindakan curas di wilayah Kertapati,

“Selain dari melakukan pembunuhan ini, tersangka juga sering melakukan aksi curas seperti menodong, dan bajing loncat, di wilayah hukum Polsek Kertapati.” Jelas Sidik.

Sidik pula mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan, akhirnya anggota melakukan pengejaran dan pelaku berusaha melarikan diri serta melawan, akhirnya anggota melakukan tindakan tegas yakni menembak kaki tersangka.

Baca Juga :  Ditinggal Baru 5 Menit, Motor Raib Dicuri

“Kepada tersangka akan dikenakan pasal berlapis, dan pastinya pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan hukuman penjara seumur hidup.” Ungkap Sidik kepada para awak media saat rilis kasus di Mapolsek Kertapati Palembang, pada Senin (04/01/21).

Tersangka LN (31) saat diwawancarai, mengaku bahwa dirinya telah merencanakan pembunuhan tersebut dan menyiapkan senjata tajam jenis pisau cap Garpu yang kemudian ia selipkan di pinggangnya. Kemudian tersangka duduk di teras rumah menunggu korban lewat. Tersangka mengaku menyesal atas perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa korban.

“Saya melakukan itu karena sakit hati pak, saat itu korban sering memata-matai kerjaan saya.” Kata LN sambil menunduk menyesali perbuatannya.

Sementara itu, Istri korban tampak sedih saat ditemui di Mapolsek Kertapati dan berharap tersangka dihukum dengan berat.

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya