oleh

Ratu Dewa Berharap Fatayat NU Hidupkan Kembali Budaya Keagamaan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :925 kali | Durasi baca : 1 Menit

PALEMBANG-SWARAID, (10/03/2021): Resmi kukuhkan pengurus cabang Fatayat Nahdlatul Ulama kota Palembang masa bakti 2020-2025 dengan jumlah pengurus aktif 45 orang, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa berharap kepengurusan yang baru dapat menghidupkan kembali budaya-budaya keagamaan yang mulai luntur pada masa sekarang.

“Fatayat NU harus ada program yang lebih memperdayakan keberadaan perempuan di kota Palembang.” Tutur Ratu Dewa.

Tak hanya diharap mampu menghidupkan kembali budaya keagamaan, Ratu Dewa juga menyebutkan agar kepengurusan Fatayat NU di kota Palembang dapat selalu bersinergi dengan pemerintah kota Palembang.

Ratu Dewa mengambil contoh, saat sekarang ini aktivitas seperti pengajian-pengajian rutin hanya dapat ditemui pada masyarakat marjinal kota dan hanya dapat ditemui di kampung-kampung.

“Disitulah peran Fatayat NU lebih memberdayakan pengajian-pengajian, yang mohon maaf sekarang seperti bimbingan bilal untuk petugas kematian, bimbingan untuk berzanji. Ini kan kalau dikampung-kampung kan ini cukup aktif, karena sejalan dengan era sekarang saya lihat ini sudah mulai agak pudar.”

Dewa berharap Fatayat NU dapat menjadi garda terdepan untuk membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai budaya yang sudah terkikis.

Baca Juga :  P4GN di Lingkungan Pemkot ; Ratu Dewa Tak Luput Dari Tes Urine

Ketua pengurus cabang kota Palembang RA Husnul Khatimah S.Pdi yang terpilih, menyebutkan akan meneruskan program Fatayat sebelumnya dengan upaya membangun perempuan di kota Palembang.

Seperti dicontohkannya, akan terus aktif mengajar mengaji pada tingkatan TK/TPA, tak hanya itu Husnul Khatimah juga menyampaikan pada program Fatayat NU kota Palembang juga akan mengembangkan ekonomi kreatif skala rumahan.

“Kita akan melanjutkan program kerja yang terdahulu dan juga kita masih untuk membangun perempuan Palembang, yang cerdas, Taqwa, dan Mandiri.”

Tak sampai disitu, Husnul Khatimah menyampaikan juga akan berkomitmen, bahwa Fatayat NU cabang kota Palembang akan terus bersinergi dengan pemerintah kota Palembang.

“Kita pasti bersinergi dan ikut serta dalam pembangunan Kota Palembang ini, mengikuti programnya,” pungkas Husnul Khatimah.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya