oleh

Rapat Perdana Karang Taruna Provinsi Sumsel Periode 2020-2025

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :306 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/01/2021) : Ketua Karang Taruna Sumatera Selatan periode 2020-2025, Yudha Novanza Utama atau akrab dengan panggilan Yudha Bule bersama pengurus Karang Taruna Sumsel gelar rapat perdana, Sabtu (23/01). Rapat tersebut membahas program kerja setahun ke depan serta menetapkan caretaker untuk 4 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Yudha menjelaskan, bila merujuk kepada AD/ART, terlebih dahulu Karang Taruna provinsi Sumatera Selatan haruslah membentuk careteker di 4 Kabupaten yang telah berakhir masa kepengurusannya.

“Merujuk pada AD/ART, mewajibkan pengurus satu tingkat di atas, menunjuk untuk segera melaksanakan pemilihan carateker Karang Taruna di 4  Kabupaten/Kota yang telah habis masa kepengurusannya tersebut.” Jelas Yudha.

Empat kabupaten/kota yang telah habis masa kepengurusannya dan yang kemudian terpilih yakni; kota Lubuk Linggau dipegang H. Ahmad Riza, kabupaten Empat Lawang oleh Chandra Wijaya, kabupaten lahat  oleh Mauliddin, kabupaten Musi Rawas Utara di terima oleh Devi Herianto, serta 1 kabupaten Musi Rawas yang juga akan habis masa kepengurusannya pada 2021 mendatang.

Selain itu Yudha juga menjelaskan pada rapat perdananya ini, dirinya meminta kepada seluruh bidang kepengurusan di Karang Taruna Provinsi Sumsel untuk membuat program kerja satu tahun kedepan.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, 70 Orang Diduga Penyusup Diamankan

“Dalam waktu dekat ini kami membenahi organisasi serta meminta masing-masing bidang untuk segera membuat program kerja satu tahun kedepan, insyaallah mohon doa, kepengurusan Karang Taruna 2020-2025 ini tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat, terus bekerja, dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak.”

Diluar itu, Yudha menjelaskan setelah dirinya mengikuti temu karya nasional yang berlangsung di Puncak, Bogor tempo lalu, terdapat perubahan aturan struktural terkait SK kepengurusan Karang Taruna. Mulai saat ini SK kepengurusan diterbitkan secara vertikal atau berada pada kewenangan satu tingkat di atas, namun dalam pengukuhannya akan tetap dilakukan oleh Kepala Daerah masing-masing.

“Mulai sekarang SK Karang Taruna ditandatangani oleh satu tingkat di atas dan dikukuhkan Kepala Daerah masing-masing. ini yang nanti menjadi salah satu program juga untuk disosialisasikan ke teman-teman Karang Taruna di tujuh belas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.” Ungkapnya.

Terkait pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan yang baru , Yudha menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Yang mana pihaknya telah menyampaikan SK kepengurusan dan kini menunggu kabar dari Gubernur.

Baca Juga :  Yudha Bule Pastikan Akan Maju Sebagai Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

“Untuk itu kita minta nantinya jadwal Pak Gubernur kapan waktunya bisa mengukuhkan kita, kepengurusan rekan-rekan Provinsi Sumatera Selatan.”

Dalam jangka waktu sebulan kedepan, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) jika setiap daerah telah menyiapkan rancangan program kerja dalam satu tahun kedepan. Termasuk 4 Kabupaten yang telah ditetapkan caratekernya.

“Jadi mungkin bulan depan kita akan melaksanakan Rakerda, setelah masing-masing membuat program kerja secara detail untuk satu tahun ke depan,” Ujar Yudha diakhir perbincangan dengan SWARAID.

Komentar

Berita Lainya