oleh

Melalui Karang Taruna, Kemensos Akan Salurkan 1.270 Paket Bantuan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :102 kali | Durasi baca : 1 Menit

Risma mengatakan, setiap daerah akan mendapat 1.270 paket bantuan atau total Rp 50 juta. Setiap paket bantuan berisi tujuh lembar masker dan vitamin C, D, serta zinc.

SWARAID-JAKARTA, (27/08/2021): Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan berupa masker dan vitamin untuk warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Paket bantuan tersebut bakal didistribusikan melalui Karang Taruna di 514 kabupaten/kota.

“Paket masker dan vitamin akan dikirimkan melalui PT Pos Indonesia yang sebelumnya sudah lama dipersiapkan, tetapi karena terkendala ketersediaan vitamin, jadi baru hari ini diluncurkan,” kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, melalui keterangan tertulis, Jumat (27/8/2021).

Risma mengatakan, setiap daerah akan mendapat 1.270 paket bantuan atau total Rp 50 juta. Setiap paket bantuan berisi tujuh lembar masker dan vitamin C, D, serta zinc.

Ide penyaluran bantuan ini, kata Risma, tercetus dalam rapat daring dengan pengurus Karang Taruna di seluruh Indonesia. Dalam forum tersebut disampaikan pentingnya keterlibatan pilar-pilar sosial dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Risma merekomendasikan pengurus Karang Taruna agar tidak lagi mendistribusikan masker dan vitamin di perempatan jalan, melainkan disalurkan ke setiap kecamatan.

Baca Juga :  Protes Sekretaris Karang Taruna BA-I untuk Perusahaan Yang Tidak Support Kegiatan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sebab, pembagian masker dan vitamin di jalanan dinilai tidak sehat dan berpotensi menyebabkan terjadinya kerumunan masyarakat. Untuk mempercepat distribusi paket ini, kata Risma, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan melalui alamat sekretariat Karang Taruna.

Namun, jika tidak memungkinkan, alternatif lainnya yakni melalui Dinas Sosial di setiap daerah.

“Kami memberikan peranan bagi anak-anak muda supaya berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara yang sedang membutuhkan semangat gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata dia. (kompas.com)

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya