oleh

PPKM Kota Palembang Turun Level

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :67 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (08/09/2021): Lanjut tapi turun level, kebijakan pemerintah dalam menekan kasus aktif covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Palembang resmi dilanjutkan hingga 20 September mendatang.

Sesuai dengan interuksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri), kebijakan PPKM di luar Jawa akan dilanjutkan hingga dua minggu kedepan.

Seperti pada penerapan kebijakan PPKM di kota Palembang akan turun ke level 3 setelah sebelumnya Palembang masih berstatus PPKM level 4 mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 6 September.

Untuk diketahui, selama penerapan PPKM terakhir ini terus menunjukkan hasil yang positif. Seperti pada tingkat kesembuhan dari kasus covid-19 di kota Palembang telah mencapai 93 persen, sedangkan untuk kasus aktif turun hingga 3.14 persen, dan Bed Ocupancy Rate (BOR) di kota Palembang menurun dari 229 kasus atau sekitar 17.19 persen.

“Sore ini kita baru terima laporannya, tinggal kita sesuaikan dengan edaran Perwali,” terang Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di Rumah Dinas Walikota, di Jalan Tasik.

Dewa menyebutkan perbedaan antara PPKM level 4 dan 3 adalah terkait kebijakan belanja negara, katanya pada level 3 ini kegiatan belanja negara mendapatkan kelonggaran hingga 50 persen.

Baca Juga :  Bawa Barracuda, Polisi Bagikan Nasi Untuk Massa Aksi Ditengah Guyuran Hujan

” Perbedaannya, belanja negara ada kelonggaran sampai 50 persen dan mal sudah boleh buka dari jam 10 siang sampai jam 8 malam,” lanjutnya.

Penerapan PPKM level 3 ini menurut Dewa ada beberapa kelonggaran yang diberikan akan menyesuaikan surat edaran perwali yang telah berlaku.

Terkait pembelajaran tatap muka di kota Palembang yang diadakan di 30 SMP Negeri dan SD, Dewa menyebutkan beberapa resiko yang mungkin terjadi telah diantisipasi dari awal.

“Untuk sekolah itu sudah diantisipasi dari setiap masin-masing sekolah, apalagi sekarang kan masih dalam tahap uji coba” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus konfirmasi di kota Palembang saat ini 29.959 kasus dan kasus sembuh 27.883 kasus, sedangkan untuk kasus meninggal dunia 1.143 kasus, dan pertanggal 7 September kasus aktif sebanyak 933 kasus.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya