oleh

Ratu Dewa Kukuhkan Pengurus Forum Mahasiswa Palembang

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :524 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (27/03/2021): Forum Mahasiswa Palembang (Formabang) adalah organisasi gerakan yang menjadi wadah bagi Mahasiswa di kota Palembang yang memiliki gerak dinamis dan aktif. Berangkat dari situasi saat ini, dimana kerap kali gerakan mahasiswa tidak memiliki arah yang sama terutama dalam menanggapi isu-isu yang berkembang.

Dari hal itulah, Muhamad Yoga Anugrah, Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, bersama dengan rekannya, membentuk wadah organisasi yang akan mempelopori dari suara Mahasiswa Palembang.

“Selama ini mungkin mahasiswa sudah aktif (bergerak), tetapi untuk menyatukan satu tujuan dan meregenerasi kembali gerakan kampus-kampus itu belum. Karena itu makanya Formabang hadir menjadi salah satu wadah bagi Mahasiswa dalam bersinergi antara kampus-kampus yang ada di Kota Palembang.” Kata M. Yoga Anugrah.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa (RD), yang juga menjadi Dewan Pembina dari Formabang, hari ini (27/03/21) mengukuhkan pengurus dan anggota Formabang yang beranggotakan 70 orang lebih Mahasiswa dari berbagai kampus di kota Palembang.

Bagi RD yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa, bahkan biografi masa mudanya saat masih menjadi seorang Mahasiswa dituangkan dalam buku yang ia tulis bertajuk ” Lafas Pena Mantan Aktivis“, RD menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa,

Baca Juga :  RD: APLI Perpanjangan Tangan Pemerintah Kepada Pedagang Kaki Lima

“Bicara mahasiswa adalah bicara soal idealisme dan juga bicara intelektual. Maka harapan kita mahasiswa tidak hanya sekadar turun ke jalan tetapi harus punya konsep yang harus ditawarkan dalam mengkritisi pemerintah, haruslah ada solusi yang ditawarkan.” Ungkapnya.

“Karena dunia kampus adalah dunia intelektual. Maka dari itu harapan kita, dia tidak hanya terlena di organisasi tetapi juga harus mengedepankan akademiknya serta juga dipelihara dan juga ditingkatkan.”

Tak sampai di situ, Ratu Dewa juga menyampaikan bila sosok Mahasiswa harus memiliki orientasi ke masa depan, seperti yang disampaikan Ratu Dewa era digitalisasi merupakan peluang besar bagi Mahasiswa dalam membawa perubahan dengan konsep yang ditawarkan.

“Jadi Mahasiswa jangan sekedar Mahasiswa yang paragmatis dan sparatism. Tapi sudah memikirkan ke depannya. Maka saya katakan era digitalisasi ini adalah era perubahan. Dia (Mahasiswa) harus pandai-pandai memanfaatkan perubahan itu.” Tutup Ratu Dewa.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya