Selasa, 23 November 2021 10:40 WIB

Palembang Zona Hijau, Mal Boleh Buka 100 Persen!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :250 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, PALEMBANG : Kota Palembang masuk status zona hijau penyebaran covid-19, hal itu langsung diungkapkan Walikota Palembang Harnojoyo. Beberapa mal di Palembang mulai diizinkan buka 100 persen.

Bukan tanpa dasar, sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang menyebut Palembang resiko rendah penyebaran covid-19.

“Saat ini Alhamdulillah saya baru mendapatkan surat inmendagri bahwa kota Palembang terkait penyebaran covid-19 sudah level satu masuk zona hijau,” ujar Walikota Palembang H.Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (23/11/21).

Selaras dengan itu, warga Palembang begitu antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19. Dimana untuk pelaksanaan vaksinasi per tanggal 22 November 2021, vaksinasi dosis pertama  telah mencapai 73.97 persen dan dosis kedua telah mencapai 55.43 persen, yang menunjukkan target herd immunity telah tercapai.

Menurutnya juga, kegiatan masyarakat Palembang untuk kegiatan perkantoran yang semulanya 50 persen, ia mengizinkan bisa mencapai 75 persen.

“Artinya kegiatan kita berbeda dengan peraturan PPKM yang sebelumnya untuk kegiatan perkantoran sudah bisa 75persen,”ungkapnya.

Harnojoyo juga menyampaikan untuk pengunjung mal di kawasan Palembang, dibolehkan mencapai 100 persen.

Baca Juga :  Wikandaru : PT Pos Indonesia Ikut Serta Melajukan Pertumbuhan Ekonomi

“Terkait mal dan segala macamnya sudah boleh 100 persen tetapi harus tetap mengatakan protokol kesehatan.” Kata Harno.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya