oleh

Masuk level 3; PPKM Mikro Kota Palembang Diperpanjang Sampai 25 Juli

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :236 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (21/07/2021): Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Palembang, Sumatera Selatan resmi diperpanjang.

Hal ini dikemukakan Walikota Palembang H. Harnojoyo usai menghadiri Rapat Paripurna ke-10 Masa Persidangan II Tahun 2021 terkait Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Rabu (21/7/2021).

“Instruksi dari Kemendagri yang telah kami terima Selasa semalam, Kota Palembang ditetapkan berada pada level 3 Covid-19, dan mesti melaksanakan perpanjangan PPKM sampai tanggal 25 Juli,” ujar Harnojoyo.

Sebelumnya, Palembang telah masuk pada level empat. Meski menurun, namun hasil ini belum sesuai harapan, sehingga PPKM harus diperpanjang.

Selama PPKM Mikro yang berlangsung dari 9-20 Juli, Harnojoyo mengakui banyak hasil memuaskan yang didapat, antara lain kasus positif Covid-19 menurun, BOR rumah sakit menurun dan angka kematian akibat Covid-19 juga menurun.

“Namun, saya minta masyarakat agar tetap memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, meski hasil bagus sudah kita dapat selama penerapan Pengetatan PPKM kemarin,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :  Cipayung Plus Kawal Surat Penolakan UU Cipta Kerja Kepada Presiden

Ia menambahkan, kendati Palembang masuk level tiga, semua aturan perpanjangan PPKM Mikro ini sama saja seperti sebelumnya.

“Semua aturan sama operasi mal, tempat makan, hajatan, rapat masih sama seperti sebelumnya.”

Ia menegaskan, intinya dalam pengetatan PPKM Mikro ini harus menghindari terjadinya kerumunan.

“Kalau pedagang silakan tetap (berjualan) yang penting hindari kerumunan,” ujar Harnojoyo.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya