oleh

Jelang Ramadhan, Bulog Sumsel Siapkan 14 Ton Stok Daging

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :290 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/03/2021): Sebanyak 14 ton daging beku baik itu sapi ataupun kerbau disiapkan Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel), jelang Ramadhan guna antisipasi lonjakan permintaan mendekati hari raya Idul Fitri.

Ali Ahmad Najih Amsari, Kepala Divre Bulog Sumsel Babel menyebutkan, meski permintaan sudah mengalami kenaikan yang begitu signifikan, pihaknya memastikan kebutuhan menjelang Ramadhan akan terpenuhi dengan jumlah stok yang disiapkan.

“Kami menyediakan komoditi seperti beras, terigu, dan minyak goreng menjelang Ramadhan tahun ini. Khusus daging Bulog Divre Sumsel dan Babel menyiapkan 14 ton daging sapi dan kerbau. Ini dipastikan cukup, kalau kurang kami tambah,” kata Ali.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan daging selalu alami lonjakan ketika menjelang Ramadhan, saat ini Bulog sendiri akan menambah stok yang ada di outlet rumah pangan dan membuka pasar murah.

“Tergantung kebutuhan, kalau diperlukan akan kami siapkan untuk kebutuhan pasar murah menambah stok daging di outlet. Itu dagingnya sudah di pilah-pilah satu kiloan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Rumah di Ibul Besar Hangus Terbakar

Oleh sebab itu, lanjut Ali akan siap menambah stok kebutuhan di pandemi yang kebutuhannya (permintaan masyarakat) berbeda dengan sebelum pandemi.

“Pandemi ini berbeda kebutuhannya dengan sebelum pandemi, jadi kami harus mengantisipasi permintaan yang melonjak sewaktu-waktu. Ketika stok tambahan dibutuhkan kami siapkan,” jelasnya.

Untuk saat ini harga daging sapi yang ada dijual Bulog Divre Sumsel relatif murah di harga Rp 87 ribu perkilogram, sementara daging kerbau dijual seharga Rp 73 ribu perkilogram.

“Masyarakat bisa pilih yang suka sapi silahkan yang suka kerbau juga boleh. Kami berikan opsi, daripada satu jenis,” tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya