13 April 2023 - 22:18 WIB | Dibaca : 316 kali

Dapat Bantuan Beras dari Pemerintah, Ratusan Warga Antre di Kantor Pos

Laporan : Maulana
Editor : Noviani Dwi Putri

SWARAID, BANYUASIN: Jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat Banyuasin terima bantuan beras dari Kementerian Sosial. Melalui Kantor Pos, beras seberat 10 Kg disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kantor Pos Cabang Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, ratusan warga dari 2 Kecamatan berbondong-bondong mendatangi Kantor Pos untuk mengambil bantuan tersebut.

Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalan Balai, Banyuasin, Heri mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan berupa beras 10 kg ini merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kegiatan yang baru terlaksana pada 13 April 2023 ini, sebenarnya dimulai sejak tanggal 12 April 2023, namun karena pasokan beras yang dikirimkan baru tiba pada malam hari, maka baru bisa dibagikan pada Kamis (13/4/23).

“Hari ini kita membagikan bantuan yang berikan oleh pemerintah pusat, yaitu 10 kg beras,” kata Heri, di Kantor Pos Pangkalan Balai, Kamis (13/4/23).

Dikatakan Heri, untuk warga dari Kecamatan Banyuasin III dan Rantau Bayur yang telah terdata dan mendapatkan undangan resmi dari pihak Kantor Pos, masyarakat wajib membawa bukti undangan, KTP dan KK sebagai berkas pelengkap ketika hendak mengambil bantuan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Baca Juga :  Hani Syopiar Rustam Dilantik Sebagai PJ Bupati Banyuasin Bersama 6 Kepala Daerah Lain

“Data ini langsung dari pusat, untuk 2 kecamatan ini saja sudah ada hampir 5 ribu lebih yang terdata menerima bantuan ini. Yang ambil harus yang bersangkutan, kalau tidak bisa, boleh diwakilkan oleh keluarga yang ada dalam 1 KK,” ungkap dia.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tidak perlu terburu-buru, jangan sampai berdesak-desakan atau berebut ingin mengambil beras duluan. Sabar saja dan tertib, pasti dilayani oleh petugas. Dan alhamdulillah kita juga dibantu oleh pihak kecamatan dalam menyalurkan bantuan ini,” sambungnya.

Sementara Zulkifli, salah seorang warga penerima bantuan merasa sangat senang dengan adanya bantuan 10 Kg beras yang diberikan oleh pemerintah. Dirinya berharap ke depan bantuan ini terus diadakan dan ditambah lagi untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan berasnya. Saya dari pagi ngantri untuk ambil beras ini. Semoga besok-besok ada lagi. Prosesnya juga tidak susah, cuma disuruh bawa undangan dari kantor pos, bawa KTP dan KK,” pungkas Zul, singkat.

Komentar