oleh

HD Pastikan Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Belatung OKU

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :218 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – OKU, (23/05/21) : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan secepatnya akan melakukan upaya perbaikan terhadap jalan amblas penghubung Kabupaten OKU dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir tepatnya di desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah sekitar pada, Sabtu (22/5) malam.

Luapan air yang begitu deras menyebabkan gorong-gorong di bawah badan jalan tidak mampu menaham debit air yang berujung pada amblasnya badan jalan beraspal itu dengan kedalaman mencapai sekitar 6 meter.

Dampak dari putusanya akses ruas jalan milik provinsi ini sudah dapat dipastikan berdampak pada tetganggu akses mobilias warga yang hendak ke Kota Baturaja dan sebaliknya.

Kepala dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel Darma Budhy di Palembang menyebut pihaknya sudah turun ke lokasi jalan yang amblas tersebut dan pihaknya segera akan melakukan upaya perbaikan dengan jangka waktu sekitar satu pekan ke depan.

“Agar mobilitas warga tidak terganggu selama perbaikan kita lakukan. Kita akan pasang rambu permberitahuab disejumlah lokasi seperti simpang Lubuk Batang – Jemvatan Ogan IV. Karena sementara waktu jalan tersebut ditutup untuk dilewati kendaraan roda empat,” jelasnya.

Baca Juga :  Jakabaring Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sedangkan untuk jalan alternatif warga bisa melewati jalan transbatumarta atau jalan beringin.

“Yang jelas pemprov segera akan melakukan.perbaikan secepatnya agar lalulintas OKU-OI ini segera normal kembali,” tandasnya.

Sebelumnya Guburnur Sumsel H. Herman Deru pada Sabtu (22/5) siang sempat meninjau ruas jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU tersebut. Bahkan Herman Deru meninjau serta jembatan darurat di desa Belatung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten OI dan OKU tersebut. Secara khusus dia minta Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi segera melakukan ection dilapangan.

“Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini senilai Rp5 miliar. Dengan akses jalan yang baik masyarakat dapat lebih mudah beraktivitas,” imbuh Deru.

Terkait dengan ambalasnya badan jalan di desa Belatung Lubuk Batang, Herman Deru mengaku sudah mendapatkan info langsung dari Plh Bupati OKU Edward Candra yang telah meninjau langsung kelapangan.

“Saya sudah mendapatkan informasinya langsung dari Plh Bupati OKU. Sekali lagi saya tegaskan Pemprov secepatnya akan memperbaiki jalan yang putus tersebut,” tandasnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya