Kamis, 12 Mei 2022 13:52 WIB

Kurniawan Resmi Jabat Plh Bupati Muara Enim

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :226 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, PALEMBANG: Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru resmi menunjuk Kepala Badan Kesbangpol Sumsel, Kurniawan sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Muara Enim.

Setelah ditunjuk sebagai Plh Bupati Muara Enim terhitung sejak tadi malam pukul 00.00 WIB, Kurniawan menerima SK langsung dari gubernur Sumsel, di Griya Agung, Kamis (12/5/2022).

“Setelah mendapatkan mandat dan SK, hari ini resmi Kurniawan jadi Plh bupati,” kata Deru.

Penunjukan Kurniawan sebagai Plh Bupati Muara Enim sudah sangat pas. Dia menilai, dengan kiprah perjalanan karier yang panjang, Kurniawan diharapkan mampu mengemban amanah di Kabupaten Muara Enim dan bisa memakmurkan daerah tersebut.

“Kurniawan merupakan putra asli daerah Muara Enim, saya kira dia mampu dan lebih mengenal daerah tersebut,” ujarnya.

Mengenai jabatan sebagai Penjabat (Pj) dan Plh sebenarnya statusnya sama dan tidak ada perbedaan. Hanya saja, Pj masa jabatannya ditetapkan satu tahun sedangkan Plh masa jabatannya tergantung kinerja.

“Sama saja, bedanya kalau Plh kapan pun bisa dicopot. Bisa sehari atau dua hari tergantung kinerjanya,” ucapnya.

Baca Juga :  Entaskan Masalah Sosial Masyarakat, Deru Gandeng BK3S Sumsel

Sementara itu Kurniawan, Plh Bupati Muara Enim mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penunjukan dirinya. Dia mengatakan, amanah yang diberikan ini akan dijaga sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Muara Enim.

“Alhamudulillah, InsyaAllah amanah yang dipercaya ini akan saya emban dengan sepenuh hati sesuai dengan instruksi dari gubernur,” tukasnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya