oleh

Finda : Sampai Akhir Tahun, Target 151 Anak di Palembang Sudah Divaksin!

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :93 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (11/09/2021): Pemkot Palembang menargetkan, akhir tahun ini seluruh anak-anak di kota Palembang usia 12 tahun lebih 2 hari akan selesai divaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan ini, menyusul berjalannya pembelajaran tatap muka yang telah berangsur dibuka di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Dasar (SD) di kota Palembang.

“Sehubungan dengan telah dimulainya PTM, maka secara bertahap pula kita akan menggelar vaksin secara massal di setiap sekolah yang ada di Palembang,” ungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 88 Palembang, Jum’at (10/09/21).

Saat ini jumlah total anak berusia diatas 12 tahun lebih 2 hari di Palembang sebanyak 151 ribu. Sedangkan dari total tersebut baru 40-50 persen yang sudah menerima vaksin.

“Kita targetkan sampai akhir tahun nanti sebanyak 151 ribu anak-anak di Palembang semuanya sudah divaksin khususnya untuk anak-anak usia di atas 12 tahun 2 hari,” katanya.

Menurut pengakuan Finda, alokasi vaksin bagi anak-anak sebetulnya telah disiapkan oleh Pemkot Palembang, namun terkait jumlah masih belum sesuai dengan jumlah anak di kota Palembang.

Baca Juga :  Pegawai Dishub Yang Tidak Mengikuti Tes Urine Dadakan Akan Dipanggil BNN

“Bedasarkan petunjuk dari Presiden dan BIN, bahwa alokasi vaksin untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas khususnya anak sekolah saat ini ada, namun akan disalurkan secara bertahap di setiap sekolah karena jumlahnya yang terbatas,” ungkapnya.

Selain itu, Finda juga menghimbau kepada seluruh guru yang belum divaksin agar segera menjalani vaksinasi, supaya pelaksanaan PTM dapat berjalan optimal.

“Dari total 17 ribu guru SD dan SMP di Palembang saat ini, alhamdulillah sekitar 90 persen sudah divaksin. Sedangkan untuk guru yang belum divaksin saya imbau untuk sementara tetap mengajar secara daring, tapi tetap segera melaksanakan vaksinasi,” tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya