oleh
Topik :

Alasan Butuh Uang, Nekat Ngutil di Rumah Majikan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :539 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (20/03/2021): Tim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang mengamankan seorang pembantu rumah tangga bernama Badariah (25) warga Kabupaten Banyuasin lantarandiduga mencuri perhiasan berupa kalung dan gelang emas milik majikannya sendiri.

Sebelumnya, korban A Roni (39) warga Kecamatan Sako Palembang, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada Kamis (25/2/21) sekitar pukul 10.30 WIB lalu karena perhiasan emas seberat 5 suku hilang dicuri.

Menurut informasj yang dihimpun, Kejadian bermula pada Kamis (25/2/21) sekira pukul 05.30 WIB pagi lalu, yang dimana pelaku beraksi mengambil perhiasan yang disimpan di dalam lemari di kamar korban.

Waka Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Wahyu Maduransyah Putra melalui Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail, membenarkan hal tersebut dan mengatakan petugas telah mengamankan seorang pembantu bernama Badariah yang sebelumnya telah dilaporkan majikannya karena melakukan aksi pencurian.

“Pelaku sudah diamankan setelah adanya laporan dari korban yang juga sebagai majikannya.” Kata Jhoni.

Lanjutnya, setelah adanya laporan dari korban saat itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan melihat dari rekaman CCTV yang berada di rumah korban, kemudian akhirnya berhasil menangkap pelaku di desa tempat tinggalnya dan langsung dibawa petugas ke Mapolrestabes.

Baca Juga :  Sapu Bersih Pungli ! Kali Ini 5 Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Tambahnya, dari hasil pengakuan pelaku sendiri usai mencuri Perhiasan itu langsung dijual pelaku di Pasar 16 Ilir Palembang seharga Rp 2 juta, kemudian selanjutnya pelaku pulang kerumahnya.

“Kita akan proses secara hukum dan untuk Pelaku sendiri dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.” Tutup Jhoni saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, pelaku Badariah saat ditemui oleh para awak media mengatakan bahwa benar ia mengakui aksi pencurian yang dilakukannya.

“Benar pak saya mencuri kalung emas dengan mainannya di dalam lemari kamar majikan saya, saya mencuri karena butuh uang saja pak.” Ujar Badariah.

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya