Kamis, 18 November 2021 7:16 WIB

Turnamen Gubernur Cup Sukses Lahirkan Bibit Pesepakbola Berbakat

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :244 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID, PALEMBANG : Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi menutup perhelatan turnamen sepakbola Piala Gubernur U20 Tahun 2021, Rabu (17/11).

Turnamen tahunan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang telah digelar sejak beberapa waktu lalu itu dimenangkan oleh PS Palembang.

Menurut Herman Deru, digelarnya turnamen tersebut sebagai langkah untuk menggali prestasi pesepakbola muda yang selama ini tidak terlihat.

“Ini buka semata-mata sekedar hiburan, tapi ini upaya kita ingin melalui turnamen ini lahir bibit pesepakbola handal dari seluruh penjuru Sumsel yang mungkin selama ini kemampuannya tidak terlihat,” kata Herman Deru.

Dimana Herman Deru menargetkan, para pesepakbola tersebut nantinya akan menjadi pemain nasional yang dapat mengharumkan nama Sumsel.

“Target kita pemain sepak bola Sumsel di tingkat nasional merupakan asli putra Sumsel. Ini yang terus kita gali untuk mewujudkn hal itu,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Piala Gubernur juga selaras dengan program sejuta bola yang telah digagas.

“Program sejuta bola juga bagian dari dukungan untuk menunjukkan spirit sepakbola di Sumsel. Apalagi sepakbola ini merupakan olahraga rakyat yang tentunya harus terus kita kembangkan,” terangnya.

Baca Juga :  Wagub Mawardi Yahya Apresiasi PGRI Sumsel Gelar Try Out Tes CAT PPPK Guru

Dia pun berharap, agar para pemenang dalam turnamen ini terus menjaga dan meningkatkan prestasinya.

“Saya minta pemenang tetus menjaga prestasi. Jangan sampai profesi pesepakbola hanya dijadikan sambilan. Kita juga menghargai seluruh tim sepakbola dari seluruh Sumsel yang mengikuti turnamen sebagai pemenang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainudin menyampaikan, Piala Gubernur U-20 telah diselenggarakan sejak tahun 2019 yang lalu dan Sumsel menjadi leading sektor bagi Provinsi lain di Indonesia yang mengimplementasikan Intruksi Presiden tentang pengungatan sepak bola di Indonesia.

“Tujuannya untuj menjaring atlet sepakbola berbakat sehingga prestasi sepakbola Sumsel terus meningkat,” pungkasnya.

Untuk diketahui ada sejumlah pemain jebolan turnamen Gubernur Cup U-20 Tahun 2020 yang pernah dilirik bergabung dalam skuad Sriwijaya FC yang berlaga di Liga 2 Seperti Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi, dan Rahmat Juliandri.

Turut hadir dalam penutupan turnamen Gubenur Cup kali ini, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Rosidin Hasan, Plh. Asisten III Bidang Administrasi & Umum Drs. Nelson Firdaus, Rektor Universitas Bina Darma Sunda Ariana, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Sekda Kabupaten Banyuasin Apriyadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pempov Sumsel.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Komitmen Dukung Penerapan UU Sumber Daya Air

Dapatkan update berita setiap hari dari SWARA.ID.
Mari gabung di sosmed SWARAID OFFICIAL untuk informasi terkini lainnya: https://linktr.ee/swaraidofficial dan Grup Telegram SWARAID OFFICIAL, caranya klik link https://t.me/swaraidofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar

Berita Lainya